Baru Daftar ke KPU, PAN Belum Pikirkan Capres Yang Diusung Wakil ketua Umum PAN Hanafi Rais saat pendaftaran partai. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Partai Amanat Nasional (PAN) belum juga mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Wakil ketua Umum PAN Hanafi Rais, mengaku partainya belum bicara soal dukungan pada Pemilihan Presiden 2019. Dukungan untuk Pilpres baru akan dibicarakan setelah PAN resmi menjadi peserta Pemilu 2019 yang akan diputuskan pada Februari 2018.

"Nanti menunggu KPU, kita hormati KPU, Februari tahun depan sudah ada kepastian sah peserta pemilu, kita otomatis umumkan calon presiden dan wakil presiden," kata Hanafi di Kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

Menurutnya, Partai PAN tidak usah terlalu percaya diri terkait deklarasi calon presiden dan wakil presiden pada pemilu 2019 mendatang. Pasalnya, partai yang didominasi berwarna biru ini baru saja mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019.

"Terkait dukung capres. Saya pikir kita ini jangan Ge'er dulu. karena kita baru daftar sebagai calon peserta pemilu yang sah," bebernya.

Diketahui, Enam Partai telah mendaftarkan ke KPU yakni Partai Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hari Nurani Rakyat (Hanura), Partai Nasdem, Partai Beringin Karya (Berkarya).

Untuk diketahui KPU telah membuka masa pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2019 pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2017. (Asp)

Baca juga berita terkait pendaftaran Partai PAN ke KPU dalam artikel berikut: Daftar Pemilu 2019, PAN Optimistis Memperoleh Suara Maksimal

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH