Musik

Barry Likumahuwa & The Rhythm Service Rilis Single Debut 'Move On Up'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 14 Juni 2022
Barry Likumahuwa & The Rhythm Service Rilis Single Debut 'Move On Up'
Artwork single Move On Up dari Barry Likumahuwa & The Rhythm Service. (Foto: Beatluz)

MUSISI Barry Likumahua kembali memeriahkan jagat musik Indonesia. Formasi dan formula terbarunya yakni Barry Likumahuwa & The Rhythm Service, sukses merilis single berjudul Move On Up. Single debut tersebut menjadi bukti keseriusan bermusik dari grup yang mulanya terbentuk dari gig reguler di cafe.

Dalam single ini, Barry Likumahuwa & The Rhythm Service turut mengajak Basboi, rapper muda yang telah berkecimpung di dunia musik dan salah satu musisi berbakat dengan karya-karya terbaiknya. Alhasil, perpaduan antara musik funk, soul, R&B, dan rap tersaji apik di Move On Up.

Baca juga:

Idigtaf Ceritakan Pulihnya Trauma di Single 'Satu-Satu'

Lagu ini bercerita tentang kenyataan bahwa dalam kehidupan seseorang akan dihadapkan pada banyak hal, sesuatu yang akhirnya memaksa orang tersebut untuk naik level.

Tema ini sengaja dipilih untuk Move On Up sekaligus dijadikan sebagai motivasi. Pasalnya, meski sudah lama berkecimpung di industri musik, Barry tidak pernah merasa cukup melainkan ingin terus Move On Up dan terus berkarya.

“Lagu ini kita ciptakan agar jadi inspirasi buat banyak orang yang sedang berjuang untuk terus naik dan tidak turun,” ungkap Barry.

Baca juga:

Gandeng Hindia, Pee Wee Gaskins Rilis Single 'Vaya Con Dios'

View this post on Instagram

A post shared by Beatluz Music (@beatluz)

Terpisahkan oleh jarak, Move On Up pun mengalami proses produksi yang cukup unik. Saat awal pembuatannya, lagu ini saling dibagikan melalui aplikasi Whatsapp untuk kemudian mereka garap secara bersama di studio.

Barry Likumahuwa sendiri terlibat untuk membuat beat dari lagu. Sementara Basboi dibebaskan untuk menciptakan part rap, dan Farrel Hilal menciptakan hook untuk chorus lagu Move On Up.

Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, Barry Likumahuwa & The Rhythm Service berharap lagu ini dapat menjadi inspirasi banyak orang. Karena sering kali kita harus mendobrak zona nyaman kita untuk mencapai sebuah tingkatan baru dalam kehidupan.

Single Move On Up dari Barry Likumahuwa and The Rhythm Service, saat ini sudah bisa didengarkan di seluruh platform streaming musik yang ada di Indonesia. (*)

Baca juga:

FLEUR! Sajikan Nuansa 60an di Album Debut 'Fleur Fleur FLEUR!'

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia #Barry Likumahuwa
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan