Barry Likumahuwa: Teror Paris Terlalu Rasis

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 22 November 2015
Barry Likumahuwa: Teror Paris Terlalu Rasis
Barry Likumahuwa (Foto: MerahPutih/Raden Yusuf)

MerahPutih Artis - Serangan teror di Paris, Prancis beberapa waktu lalu yang menimbulkan ratusan jiwa melayang, sontak menimbulkan duka yang mendalam bagi warga Prancis dan juga masyarakat di seluruh dunia.

Menanggapi hal tersebut, Bassist ternama Indonesia, Barry Likumahuwa pun angkat bicara. Pria kelahiran 14 Juni 1983 ini turut bersedih akan kejadian yang menimpa Paris tersebut.

“Saya turut sedih apa yang terjadi dengan paris, ketika kemanusiaan dirusak dan banyak orang yang tak bersalah menjadi korban, tapi buat saya itu sesuatu hal yang direncanakan, sesuatu yang sudah di set up sampai begitu bisa barengan, sesuatu yang memang disengaja,” ujar Barry Likumahuwa saat ditemui merahputih.com, Sabtu (21/11) di kawasan Serpong, Tangerang.

Tak hanya turut besedih, bagi Barry, masyarakat menanggapi insiden tersebut terlalu rasis, dan Barry pun nampak tak suka jika ada yang menyalahkan agama tertentu.

“Buat saya kita terlalu rasis, terlalu judgemental kalo kita menyalahkan terorisme, apalagi menyalahkan agama tertentu, buat saya itu ga penting banget,” tutur Barry Likumahuwa.

Mengenai aksi teror bom yang menghantam sebuah konser musik di Paris tersebut, bagi Barry Likumahuwa yang terpenting yaitu bagaimana caranya kita membuat dunia ini menjadi lebih baik, dan menghimbau para musisi agar tetap semangat bermusik.

“Yang pasti buat saya gini, setiap hari pasti ada orang yang membuat dunia ini menjadi lebih buruk, gimana caranya kita bikin dunia ini menjadi dunia yang lebih baik, walaupun waktu itu yang menjadi korban yaitu temen-temen yang lagi bermain musik di panggung konser musik, mudah-mudahan temen-temen ga ada yang nyerah dan tetep semangat bermusik”, tambah Barry Likumahuwa.

BACA JUGA: 

  1. “Be Bass Day” Lebarannya Para Bassist
  2. Banyak Talenta Bassist Muda Berbakat di “Be Bass Day”
  3. Indonesian Bass Family, Wadah Para Pecinta Bass Indonesia
  4. Barry Likumahuwa Apresiasi Acara “Be Bass Day”
  5. Indonesian Bass Family Tak Pandang Skill dan Genre

 

 

 

#Barry Likumahuwa #Serangan Teroris Di Paris
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan