Barry Jenkins Ditunjuk untuk Garap Sekuel The Lion King Merasa bangga karena dipilih menjadi sutradara untuk sekuel The Lion King. (Foto: Deadline)

DISNEY akan kembali ke Pride Lands untuk melanjutkan sekuel live-action The Lion King. Kali ini, Disney akan menggandeng sutradara sekaligus pemenang Oscar Barry Jenkins untuk mengarahkan kisah selanjutnya dari The Lion King. Jenkins sendiri juga terkenal dalam beberapa film yang berhasil ia buat.

Mengutip laman Variety, Jenkins adalah sosok di balik film Moonlight dan If Beale Street Could Talk. Ia merasa sangat dekat dengan karakter yang ada di kisah klasik Lion King sehingga bisa terlibat dalam tindak lanjut film tersebut rasanya seperti mimpi.

Baca juga:

Film 'The Lion King' Keliru Tentang Kehidupan Singa di Dunia Nyata

Barry Jenkins Ditunjuk untuk Garap Sekuel The Lion King
Berry Jenkins memenangkan Oscar berkat debutnya di Moonlight. (Foto: Digital Spy)


“Membantu kakakku membesarkan dua anak selama era 90-an, saya tumbuh dengan karakter-karakter ini,” kata Jenkins.

“Memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Disney dalam memperluas kisah persahabatan cinta, dan warisan yang luar biasa ini adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan,” lanjutnya.

Film ini akan menjadi kelanjutan dari pembuatan ulang fotorealistik studio pada 2019, bukan kartun di 1994. Jenkins menggantikan posisi Jon Favreau yang sempat menerima beragam kritik. Namun, live-action The Lion King yang rilis pada 2019 itu berhasil masuk box office dan mendapatkan USD1,5 miliar atau sekitar Rp22 triliun secara global.

Barry Jenkins Ditunjuk untuk Garap Sekuel The Lion King
Jon Favreau menjadi sutradara The Lion King 2019. (Foto: The Standard)


Sementara itu, Disney belum mengumumkan tanggal rilis untuk sekuelnya. Dengan COVID-19 dan jadwal Jenkins yang sibuk, juga tidak jelas kapan produksi film ini akan dimulai. Sebuah sumber mengatakan film ini akan berfokus pada cerita kehidupan awal Mufasa, ayah dari Simba yang kematiannya membentuk emosional dari film pertama.

Jeff Nathanson yang menulis skenarion untuk film 2019 lalu, akan kembali menulis kelanjutannya.

Pengisi suara untuk pembuatan ulang termasuk barisan bertabur bintang dari Donald Glover (Simba), Beyonce Knowles-Carter (Nala), Billy Eichner (Timon), Seth Rogen (Pumbaa), serta James Earl Jons (Mufasa), juga belum diumumkan.

Baca juga:

Ups! Foto Beyonce di Lion King Ketahuan Hasil Photoshop

Barry Jenkins Ditunjuk untuk Garap Sekuel The Lion King
Donald Glover menjadi pengisi suara Simba. (Foto: Insider)

Setelah memenangkan Oscar untuk Moonlight dan dinominasikan sebagai skenario terbauk untuk Beale Street, Jenkins menjadi sangat diminati. Ia baru saja menyelesaikan pekerjaan di The Underground Railroad, adaptasi seri terbatas Amazon dari buku terlaris Colson Whitehead.

Jenkins juga berencana untuk menyutradarai biografi koreografer Alvin Ailey. (and)

Baca juga:

Siapkah Lion King Rajai Box Office?

Kredit : andreas_pranatalta


Andreas Pranatalta

LAINNYA DARI MERAH PUTIH