Barli Asmara Ingin Menjadi Perancang Busana Khusus Anak Barli Asmara (instagram @barliasmara)

Menurut perancang busana ternama Indonesia, Barli Asmara, pakaian yang fashionable bukan hanya dibutuhkan untuk orang dewasa saja. Anak-anak pun harus bisa tampil stylish dan mengikuti perkembangan zaman.

Alhasil, melalui produk barunya yang bernama Belle, pria yang sudah menjadi perancang busana selama 15 tahun ini mencoba membuat berbagai desain pakaian anak yang sangat fashionable.

"Barli itu punya anak kecil. Kalau ada desain untuk orang dewasa kenapa enggak desain untuk anak kecil. Supaya para ibu-ibu, anaknya bisa fashionable dan stylish," ucap Barli di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Sabtu (11/3).

Rancangan dari Barli Asmara (Merahputih.com / Muchammad Yani)

Pria tampan kelahiran Bandung, 3 Maret 1978 ini juga mengatakan, tak mudah untuk mendesain pakaian anak. Pasalnya, harus ada beberapa hal yang diperhatikan untuk membuat satu rancangan.

"Anak kecil kan ada sizing, terus dari bahan juga belum tentu cocok di badan, semua butuh banyak prosesnya. Antara aku dan ibu-ibu yang lain juga pasti nanya pakaian ini cocok enggak sama anaknya," katanya.

Desain Barli untuk anak-anak dikhususkan pada usia dua hingga sembilan tahun. Meski demikian, ada juga desain dari Barli yang ditujukan untuk orang dewasa.

"Barli itu punya produk yaitu White and Belle. White untuk dewasa, Belle-nya buat anak kecil. Belle dari umur 2 tahun sampai 9 tahun," tutur Barli.



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH