Barito Putera Dirikan Akademi Kiper Indonesia, Menpora: Ini Gagasan Cemerlang

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 23 Maret 2019
Barito Putera Dirikan Akademi Kiper Indonesia, Menpora: Ini Gagasan Cemerlang
Menpora Imam Nahrawi menerima jajaran petinggi Barito Putera, di Kediaman Widya Chandra III/14, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3). Putra/kemenpora.go.id

MerahPutih.com - Petinggi Barito Putera bersama pelatih Jacksen F Tiago menyambangi kediaman Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Kediaman Widya Chandra III/14, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3).

Dalam pertemuan itu, pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan bahwa pihaknya akan mendirikan Akademi Sepakbola Khusus Kiper (Akademi Kiper Indonesia). Tujuan pembentukan akademi tersebut karena posisi kiper menjadi yang utama dalam olahraga sepak bola. Oleh karenanya gagasan Barito Putera pantas untuk didukung.

"Ini gagasan cemerlang yang perlu didukung, sudah saatnya akademi khusus kiper, striker, bahkan suporter perlu ada, karena kedepan spesialisasi makin diperlukan menuju industri olahraga, bahkan dibuat berjenjangang seperti yang saya lihat di Guang Zhou ada semacam pelatihan/akademi tingkat SMP, SMA, dll," ujar Menpora.

Menpora secara nada bercanda menginginkan adanya akademi suporter karena secara tidak langsung klub juga harus memikirkan manajemen suporter. Pasalnya, suporter merupakan salah satu elemen penting kemajuan industri sepak bola.

"Semoga suporter semakin diperhatikan, sportifitas juga dilihat dari dukungan suporter yang damai penuh kegembiraan dan tidak anarkis," tambahnya.

Mendapatkan dukungan Menpora, Hasnuryadi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan wejangan Menpora, dan rencana pendirian akademi kiper tersebut dipersembahkan demi lahirnya talenta-talenta muda sekalgus pembentukan mental karakter.

"Pak Menteri, ini gagasan pertama, di Indonesia belum ada. Diharapkan dengan akademi terbentuk mental karakter yang selanjutnya dapat menuju prestasi," ucap Hasnur.

Hadir mendampingi, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, dan dari PS Barito Putera antara lain, Sekretaris Ainul Ridho, Kiper Yoo Jaehoon. (*)

#Menpora Imam Nahrawi #Kemenpora #Barito Putera
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan