Barista Indonesia Siap Berkancah di Internasional Para pemenang Indonesia Coffee Event siap berlaga di kancah Internasional (FOTO: MP/IFTINAVIA PRADINANTIA)

INDONESIA Coffee Event (ICE) yang diselenggarakan di Kuningan City, Jakarta Selatan, resmi berakhir pada Minggu (24/2). Sejumlah barista dari seluruh Indonesia mengikuti perlombaan yang terdiri dari empat kategori, yakni barista championship, latte art championship, Indonesia Brewers Cup, dan Cup Taster Championship. Berikut pemenang dari setiap kategori.

1. Indonesia Barista Championship

Indonesia Barista Championship
Mikael Fransiskus Jasin (FOTO: MP/IFTINAVIA PRADINANTIA)

Di pertandingan ini, para peserta harus mempersiapkan tiga sajian dalam waktu 15 menit. Ketiga sajian itu adalah espresso course, milk beverage course, dan signature beverage course.

Pemenang Indonesia Barista Championship 2019 adalah Mikael Fransiskus Jasin dengan poin sebesar 536,5. Ia akan mewakili Indonesia pada kejuaraan World Barista Championship di Boston, Amerika Serikat.

2. Indonesia Latte Art Championship

Indonesia Latte Art Championship
Restu Sadam Hasan (FOTO: MP/IFTINAVIA PRADINANTIA)

"Penilaian Indonesia Latte Art Championship meliputi identical, harmonisasi rasa, kontras, visual foam, dan penampilan," ujar Koordinator Juri Indonesia Coffee Event, Sylvia Feransia. Para peserta juga harus mempresentasikan kopi yang mereka buat.

Pemenang Indonesia Latte Art Championship 2019 adalah Restu Sadam Hasan. Ia akan mewakili Indonesia pada kejuaraan World Latte Art Championship di Berlin, Jerman.

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH