Pilpres 2019

Barisan Relawan Eropa Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Eddy FloEddy Flo - Senin, 12 November 2018
Barisan Relawan Eropa Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi
Pasangan Nomor Urut Dua Prabowo-Sandiaga (Foto: Twitter @sandiuno)

MerahPutih.Com - Dukungan terhadap pasangan Prabowo-Sandi untuk memenangi Pilpres 2019 terus mengalir dari dalam dan luar negeri. Terbaru, sejumlah warga Indonesia yang berdomisili di Eropa membentuk barisan relawan yang tergabung dalam Paduka (Pendukung PADI di UK dan Eropa) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Prabowo Sandi.

Relawan Paduka secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 02 pada Senin, (12/11) di London, Inggris.

Salah satu Tim Paduka, Nanit Rahardjo mengatakan, deklarasi dilakukan di Potters Field Park, London dan dilanjutkan dengan temu warga di Osmani Centre, London, pada akhir pekan lalu.

Paduka, kata Nanit, terdiri dari berbagai elemen warga negara Indonesia di United Kingdom (UK) yang memiliki satu tujuan, yaitu memberikan kontribusi swadaya dan swadana pada program pemenangan PADI di UK, tanpa membawa bendera partai.

Dikatakannya, pihaknya merupakan wadah bagi para anggotanya yang datang dari berbagai daerah di Inggris seperti Oxford untuk berbagi informasi, menjadi penyambung lidah dari Tim Sukses PADI di Indonesia, membantu mensosialisasikan program PADI selama masa kampanye dan bersinergi dengan para pendukung PADI di Eropa.

Relawan Prabowo-Sandi
Logo Kawan PS. Foto: #KawanPS

Ia juga akan ikut menyukseskan tahapan pemilu di UK agar berjalan dengan jujur, adil, dan lancar dengan mengutamakan kampanye Pilpres yang santun dan beradab.

Menurut Nanit Rahardjo, kegiatan ini bermula dari ide dr Ira Simatupang, SPOG dan Ibu Evie di Indonesia untuk membentuk tim relawan di Eropa untuk berperan aktif dalam mengawal keputusan Ijtima Ulama II yang memutuskan untuk mendukung PADI di Pilres 2019.

Khusus di UK, pembentukan tim relawan Paduka dikoordinir Rasyid Hanafiah, Fabiola Imhar, Poppy Soemardijo, Nanit Rahardjo, Naniek Muchdi, dan Chichi Gani.

Pada temu warga di Osmani Centre, diadakan acara perkenalan sesama warga PADI di UK, sholat berjamaah, berdoa bersama, makan bersama.

Paduka juga berkesempatan mengadakan tatap muka jarak jauh dengan Ibu Hj. Mien Uno dan Bang Sandiaga Uno. Kemudian diputarkan pula rekaman sambutan dari Fadli Zon. Acara ditutup dengan senam bersama.

Dalam sambutan langsungnya melalui sambungan telekomunikasi langsung, Bang Sandi, kata Nanit, menyampaikan terima kasih dan memberikan semangat para relawan harus bekerja lebih keras, lebih cerdas, tuntas, dan ikhlas untuk mewujudkan Indonesia menjadi adil makmur "baldatun thayyibatun wa rabbun gaffur".

Ia juga meminta untuk mengisi setiap hari dengan kegiatan kampanye yang positif, khususnya bagi relawan di luar negeri bisa melalui media sosial.

Ada dua pesan utama yang ditekankan. Pertama, melakukan kampanye sejuk, yaitu kampanye yang mempersatukan dan tidak negatif.

Kedua, fokus dalam bidang ekonomi karena ada sesuatu yang salah dengan kebijakan ekonomi di Indonesia.

Ekonomi saat ini, kata Sandi, terlalu tergantung dengan kepentingan asing, tergantung impor, tidak mandiri, pekerjaan susah didapat, harga-harga tinggi dan banyaknya tenaga asing.

Nanit Rahardjo juga sebagaimana dilansir Antara mengapresiasi khusus untuk kelompok yang menentukan, kelompok emak-emak dan bagi semua untuk jangan berhenti berusaha hingga Pilpres selesai.

Sandiaga Uno menutup percakapan dengan mengingatkan ayat dari Al Qur'an (Ali Imran: 26), bahwa kekuasaan berada di tangan Allah SWT dan Dia memberikan dan mencabut kekuasaan kepada siapa yang dikehendaki-Nya.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Berbeda dengan Jokowi, Sandiaga Ingatkan Pemerintah Waspadai Genderuwo Ekonomi

#Pilpres 2019 #Prabowo Subianto #Sandiaga Uno
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan