Barikade Gus Dur Tuntut Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Foto: MP/Ponco

MerahPutih.com - Barisan Kader Gus Dur (Barikade Gus Dur) menuntut Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean untuk meminta maaf karena dianggap menghina KH Ma'ruf Amin.

Tuntutan ini disampaikan menyusul cicitan Ferdinand di akun Twitter pribadinya @Ferdinand_Haean, yang terkesan menghina Ma'ruf Amin saat debat Cawapres pada Minggu (17/3). Saat itu, Ferdinand menuliskan “Infrastruktur langit untuk orang tua menuju akhirat “.

Cicitan Ferdinand Hutahaean yang dianggap menghina KH Ma'ruf Amin. Foto: Net

Ketua Umum Barikade Gus Dur, Priyo Sambadha, menilai cuitan Ferdinand sudah sangat keterlaluan dan sudah menghina ulama.

"Setelah sering buat pernyataan-pernyataan yang provokatif, menurut saya Ferdinand kali ini sudah keterlaluan. Ia menghina Ulama yang sangat dihormati oleh Nadliyin, termasuk didalamnya para Kader Gus Dur," kata Priyo kepada MerahPutih.com, Rabu (20/3)

Meskipun Ferdinand sudah menghapus cuitannya tersebut, Priyo tetap mendesak yang bersangkutan untuk secara ksatria meminta maaf dan merubah sikapnya yang kurang terpuji selama ini.

"Kami juga berharap pimpinan PD bisa lebih menertibkan perilaku kadernya yang kurang baik," ujarnya.

Ketua Umum Barikade Gus Dur, Priyo Sambadha
Ketua Umum Barikade Gus Dur, Priyo Sambadha

Dirinya berharap seluruh komponen bisa ciptakan suasana yang kondusif dan aman, sehingga pesta semokrasi bisa berjalan dengan penuh kegembiraan dan memberikan hasil yang berkualitas.

"Stop tebarkan hoax, hinaan dan kebencian di antara kita semua," pungkasnya. (Pon)

Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH