Bareskrim Periksa Promotor Konser Coldplay Dalami Maraknya Penipuan Penjualan Tiket

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 24 Mei 2023
Bareskrim Periksa Promotor Konser Coldplay Dalami Maraknya Penipuan Penjualan Tiket
Coldplay gelar tur dunia dengan konsep ramah lingkungan. (Foto: Instagram/@coldplay_stevieraegibbs)

MerahPutih.com- Pihak penyelenggara konser akan menghadiri panggilan dari Bareskrim Polri untuk memberikan klarifikasi perihal penjualan tiket konser Coldplay.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, kepastian informasi itu didapat dari penyidik perihal kedatangan pihak penyelenggara konser.

Baca Juga:

Kerugian Korban Penipuan Tiket Konser Coldplay Capai Rp 227 juta

“Ini penyidik akan mengklarifikasi ke pihak promotor acara (konser Coldplay),” ujar Ramadhan saat dihubungi, Rabu (24/5).

Ramadhan menyampaikan bahwa pihak promotor nantinya akan dimintai keterangan perihal penjualan tiket terkait maraknya kasus penipuan penjualan tiket konser Coldplay.

Nantinya, Ramadhan menambahkan pihaknya akan menyampaikan kembali hasil dari kegiatan permintaan keterangan dan klarifikasi dari pihak promotor.

“Setelah selesai klarifikasi pihak penyidik akan menyampaikan kepada kami atau Humas dan akan sampaikan hasilnya,” jelasnya.

Baca Juga:

Penipuan Tiket Konser Coldplay Rugikan Korban hingga Rp 183 Juta

Coldplay akan menggelar konser di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, pada 15 November 2023.

Ini adalah konser pertama Coldplay di tanah air, sehingga para fans pun menyerbu pembelian tiket online yang digelar beberapa waktu lalu.

Di tengah kemeriahaan pembelian tiket Coldplay, sejumlah orang mengaku menjadi korban penipuan bermodus penjualan jasa titip (jastip) tiket konser Coldplay. Mereka pun melaporkan kasus ini ke Bareskrim.

Kuasa hukum korban Muhammad Zainul Arifin menyebut, pihak korban telah menyerahkan 23 akun media sosial yang diduga telah melakukan penipuan penjualan tiket Coldplay. (Knu)

Baca Juga:

Polda Metro Beri Tips Terhindar Penipuan Tiket Konser Coldplay

#Coldplay #Konser #Calo Tiket #Bareskrim
Bagikan
Bagikan