Musik

Bareng Kiki Ersya, Jack Andie Rilis Single 'Sementara'

Andrew FrancoisAndrew Francois - Sabtu, 11 November 2023
Bareng Kiki Ersya, Jack Andie Rilis Single 'Sementara'
Jack Andia ajak Kiki Ersya rilis single 'Sementara'. (Foto: Reallist Management)

PENYANYI solo Jack Andie merilis karya terbarunya dengan judul Sementara. Dalam single ketiganya ini, Jack Andie berkolaborasi dengan Kiky Ersya, vokalis dari grup musik Frys.

Jack Andie menjelaskan lirik single Sementara mengangkat tema dinamika hubungan percintaan sepasang kekasih yang sering kali disertai pertengkaran yang sebenarnya tidak memiliki makna.

Jack Andie mengungkap inspirasi penulisan lagu ini berasal dari pengalaman pribadinya dan diberi sentuhan metafora nan manis. Lirik tersebut mengisahkan pasangan yang terlibat pertengkaran.

Baca juga:

Marcello Tahitoe Rilis Single 'Kita Sama Kita Manusia'

Single 'Sementara' mengambil perspektif perempuan dalam hubungan asmara. (Foto: Reallist Management)

'Sementara' menggambarkan sepasang kekasih di mana sang perempuan memutuskan untuk pergi namun berhenti di seberang jalan, menunggu dikejar dan dibujuk oleh kekasihnya.

Dari sudut pandang sang lelaki, dia dihadapkan pada keraguan sebelum akhirnya memutuskan apakah akan mengejar kekasihnya atau tidak. Pada akhirnya, mereka bersatu kembali karena kekuatan cinta di antara mereka.

Kolaborator dalam lagu ini, Kiky Ersya, dipilih karena dianggap cocok untuk menyuarakan sudut pandang perempuan dan mampu menghadirkan nuansa khas dunia dan sudut pandang perempuan dalam hubungan asmara.

Baca juga:

SORE Rilis Lagu Terakhir Menuju Album Terbaru

Berbagai musisi terlibat dalam penggarapan 'Sementara'. (Foto: Reallist Management)

Selain Kiky, beberapa musisi lainnya juga terlibat dalam proses pembuatan single ini, seperti Roth Bona yang mengisi bagian gitar, Petrus Pesa yang mengisi bagian bass, dan proses rekaman dilakukan di studio milik Ican Pane atau dikenal sebagai Turbokidz.

Setelah merilis single sebelumnya 'SCBD' (2022) dan 'Pyma Ayo Bobo' (2023), 'Sementara' oleh Jack Andie featuring Kiky Ersya sudah tersedia di berbagai platform musik digital.

Video musiknya, yang difilmkan oleh kolektif film Kendal, El Rachos, juga telah dirilis di platform berbagi video YouTube. Proses pengambilan gambar dilakukan di dua kota, Kendal dan Jakarta, dengan melibatkan dua model di Kendal dan sebuah studio tato, Stab Lab Tattoo, milik Kiky Ersya dan suaminya, di Jakarta. (waf)

Baca juga:

Miley Cyrus Rilis Lagu 'Used To Be Young'

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan