Barcelona Gilas Arsenal di Kandang Sendiri

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 24 Februari 2016
Barcelona Gilas Arsenal di Kandang Sendiri
Liga Champions Arsenal VS Barcelona (foto: @ Champions League)

MerahPutih sepakbola- Pertandingan Leg pertama 16 Besar Liga Champions Arsenal versus Barcelona berakhir dengan skor 0:2 untuk keunggulan Barcelona.

Pertandingan yang digelar di Stadion Emirates itu, seketika berubah menjadi tegang dan dramtis lantaran gol-gol yang dilesakkan Lionel Messi ke gawang Arsenal, Rabu (24/2) dini hari.

Sejak pluit pertama pertandingan dimulai, Arsenal tampil dengan kekuatan menyerang. sejumlah peluang pun sempat tercipta. Sayang, gagal dimanfaatkan oleh pemain depan Arsenal. Terhitung sekira dua peluang emas arsenal gagal dikonversi menjadi gol pada babak pertama.

Sedikit mengendor, Arsenal dipaksa bertahan oleh pasukan Luis Enrique. Permainan kaki ke Kaki ala Barcelona seperti tidak terbendung. Alhasil, permainan babak pertama dikuasai oleh Klub berjuluk Blaugrana. Beruntung, Arsenal tidak kebobolan sepanjang 45 menit babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan Barcelona tidak berubah. Klub asal negeri Catalan terus menyerang dan berusaha menjebol barisan pertahanan The Gunners.

Tak mampu menahan gempuran Barcelona, akhirnya gawang Petr Cech dibobol Lionel Messi pada menit ke 70 babak kedua. Gol tercipta berkat kerja sama apik Neymar dan Lionel Messi yang memanfaatkan serangan balik. Lionel yang membayangi serangan cepat Neymar lepas dari kawalan bek arsenal. Alhasil, Messi dengan mudah melesakkan bola ke gawang Arsenal sehingga merubah skor menjadi 0:1 untuk Barcelona.

Menjelang menit akhir babak kedua, gol ke-2 messi tercipta. Berawal dari gocekan messi yang mengarah ke area finalty Arsenal, dihadang keras pemain yang baru saja masuk lapangan, Flamini. Messi terjatuh dalam kotak finalty dan wasit menunjuk titik putih sebagai hukuman.

Tak menyia-nyiakan peluang tersebut, pemain asal Argentina itu mengambil tendangan finalty dengan sempurna dan Goool. Skor berubah menjadi 0:2 pada menit ke 83 babak kedua.

Hingga sisa waktu tersisa, Arsenal tak mampu membalas lesakan gol Barcelona.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1) Petr Cech, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Hector Bellerin, Mesut Oezil, Chamberlein, Aaron Ramsey, Theo Walcott, Alexis Sanchez, Francis Coquelin, Olivier Giroud
Arsene Wenger

Barcelona (4-3-3)
 Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, Daniel Alves, Javier Mascherano, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar
Luis Enrique. (fdi)

BACA JUGA:

  1. Juventus Tahan Imbang Bayern Munchen di Turin
  2. Real Madrid Hajar AS Roma di Stadion Olimpico
  3. Mandzukic Antar Juventus Atasi City dan Puncaki Klasemen
  4. Alasan Bayern Munchen Pilih Ancelotti Gantikan Guardiola
  5. Bayern Munchen Bantai Arsenal 5-1
#Neymar #Lionel Messi #Arsenal #Liga Champions
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan