Barcelona Berpotensi Treble Winners, Ini Kata Valverde Pelatih Barcelona Ernesto Valverde. (Foto: twitter/FC Barcelona)

MerahPutih.com - Laju FC Barcelona tidak terbendung lagi. Belum pernah kalah di La Liga, Barca juga sukses mencapai final Copa del Rey untuk kelima kalinya beruntun dalam lima tahun terakhir ini.

Hal itu juga menjadi sejarah baru untuk Copa del Rey yang sudah berumur 114 tahun.

Barca menyingkirkan Valencia melalui kemenangan 2-0 di leg kedua yang berlangsung di Mestalla. Dua gol Barca dilesakkan Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic. Barca menang dengan keunggulan agregat gol 3-0. Di final, Barca akan melawan Sevilla yang menyingkirkan Leganes dengan agregat gol 3-1.

Barca pun di jalur yang tepat untuk mengulang treble winners Pep Guardiola di tahun 2009, dan Luis Enrique di tahun 2015. Kali ini, jika Barca sukses mengulanginya, di bawah asuhan Ernesto Valverde.

Dengan asumsi Barca melanjutkan tren positif di La Liga, serta mengalahkan Sevilla di final Copa del Rey, plus menyingkirkan Chelsea dan terus melaju ke final Champions League. Maka Valverde akan mengulang sejarah treble winners kedua pendahulunya tersebut.

Namun, seperti dilansir bolaskor.com, ia tidak mau terlalu jauh memikirkannya. Valverde masih ingin menjaga fokus timnya di La Liga dan Champions League, sebelum memainkan final melawan Sevilla.

"Apa yang kami ingin lakukan sekarang adalah fokus di La Liga dan Champions League, di mana kami akan memainkan laga-laga sulit. Laga berikutnya melawan Getafe (La Liga). Para pemain saya memiliki mentalitas untuk menjawab tuntutan klub," ucap Valverde di laman resmi Barcelona, Jumat (9/2).

Sementara untuk melawan Sevilla di final, Valverde hanya berharap Barca tidak kalah seperti halnya Athletic Bilbao, yang pernah dilatihnya, ketika mencapai final Copa del Rey 2014/15.

"Saya sudah punya pengalaman memainkan laga final di markas lawan. Saya tak ingin hal serupa terjadi lagi (kalah)," urai pria kelahiran 9 Februari 1964 itu. (*)


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH