Barcelona Akui Coutinho Sebagai Pembelian Gagal Philippe Coutinho (Zimbio)

MerahPutih.com - Lebih dari satu tahun lalu, Barcelona menggelontorkan 120 juta euro untuk mendapatkan Philippe Coutinho dari Liverpool. Angka yang merupakan pengeluaran tertinggi sepanjang sejarah Barca.

Namun kini klub berjuluk Blaugrana itu disebut sudah membukakan pintu keluar bagi pemain asal Brasil tersebut. Ya, Barca, seperti diberitakan Marca, bersedia melepas Coutinho. Barcelona juga mengakui jika Coutinho adalah pembelian yang tidak sukses.

Coutinho sebenarnya mengawali kiprahnya bersama klub yang bermarkas di Camp Nou itu dengan baik. Namun, situasi itu tidak berlangsung lama. Secara drastis performa pemain yang juga pernah membela Inter Milan itu menurun.

Philippe Coutinho (Zimbio)
Philippe Coutinho (Zimbio)

Setelah melihat performa yang tak kunjung membaik, Barcelona akhirnya memutuskan untuk melepasnya akhir musim nanti. Pihak klub disebut kecewa dengan Coutinho yang sejatinya diplot untuk mengisi peran yang ditinggalkan Andres Iniesta.

Sayang, Coutinho tidak bisa beradaptasi dengan permainanan yang diterapkan Ernesto Valverde. Alhasil, sang pemain tak masuk dalam skuat Valverde dan lebih sering jadi penghangat bangku cadangan.

Dengan masuknya Frenkie de Jong musim depan, pihak klub semakin yakin untuk membuka pintu keluar bagi Coutinho. Pemain lain yang disebut akan terpengaruh dengan datangnya De Jong adalah Ivan Rakitic.

Tapi Marca mengabarkan, pihak Barcelona memilih mempertahankan Rakitic dan memasukkan Coutinho ke dalam daftar jual. Selain diperkirakan banyak peminat, Barca berpotensi mendapatkan lebih banyak uang dari penjualan Coutinho.

Meski sudah siap menerima penawaran dari klub lain, kemungkinan Barcelona akan sulit mendapatkan pembeli. Pasalnya, Barcelona dikabarkan tidak mau melepas Coutinho di bawah 100 juta euro.

Saat ini, paling tidak ada tiga klub yang menampung Coutinho. Dari Premier League, Manchester United dan Arsenal akan bersaing menggaetnya. Sedangkan Paris Saint-Germain juga dikabarkan sedang memantau perkembangan. (bolaskor.com)

Baca Juga: Putra Legenda AC Milan Dipanggil Timnas Italia U-18



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH