Barbra Streisand Kloning Anjing, Nih Kisaran Biayanya!

Rina GarminaRina Garmina - Rabu, 28 Februari 2018
Barbra Streisand Kloning Anjing, Nih Kisaran Biayanya!
Barbra Streisand. (Foto: Instagram/@barbrastreisand)

BANYAK hal tidak terduga yang dilakukan pencinta hewan. Artis asal Amerika, Barbra Streisand rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk mengkloning anjingnya.

Padahal, untuk kloning, biayanya bisa mencapai Rp1,3 miliar. Itu di tahun 2015. Tahun ini, biayanya mungkin sudah lebih besar.

Samantha, nama anjing Barbra, meninggal tahun lalu pada usia 14 tahun. Untuk mengobati kerinduan Barbra pada Samantha, anjing itu dikloning memakai sel yang diambil dari perut dan mulut.

Barbra Streisand
Barbra Streisand. (Foto: Instagram)

Meski diambil dari sel Samantha, anjing hasil kloning tersebut mempunyai kepribadian berbeda. Begitu pula dengan warna bola matanya.

Melihat perbedaan tersebut, Barbra bersabar menunggu anjing hasil kloning tersebut dewasa untuk melihat apakah akan ada perubahan pada mata dan tingkat keseriusannya.

Sejarah kloning binatang

Kloning hewan telah lama terjadi, lebih dari dua dekade. Hewan pertama yang dikloning adalah Dolly, seekor domba di Skotlandia.

Setelah Dolly, ada anjing bernama Snuppy yang berhasil digandakan. Anjing kloning ini lahir di Seoul National University, Korea Selatan, pada 2005.

Hingga 2015, satu-satunya negara yang memungkinkan kloning anjing hanya lah Korea Utara. Sejak didirikan pada 2006, Sooam Biotech Research Foundation, telah menggandakan lebih dari 600 anjing.

Pada 2016, Amerika mengikuti jejak Korea Selatan. Perusahaan bernama ViaGen menyediakan jasa kloning anjing. Hingga saat ini, ViaGen telah menggandakan lebih dari 100 anjing dan kucing.

Dog lovers ingin mengkloning anjing kesayangan? Kalau begitu datang saja ke Korea Selatan atau Amerika. Jangan lupa siapkan uang sekitar Rp 350 juta hingga Rp 1,3 miliar. (*)

#Anjing
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan