Relaks Maksimal Saat Pelesir, Bawa Barang-Barang ini! Jangan sampai kelupaan membawa barang-barang ini saat melancong. (Foto: Pexels/Rawpixel.com)
indonesiaku-singlepost-banner-2
indonesiaku-singlepost-Mobile-banner-7

PACKING sudah selesai, tandanya kamu sudah siap pelwair. Salah satu hal penting saat kamu ingin melancong adalah barang bawaan. Pakaian, tas dan alas kaki sudah pasti dibawa.

Namun, tidak dengan barang-baramg berikut ini. Masih orang yang malas atau lupa membawanya. Padahal kehadiran mereka dalam daftar bawaanmu bisa meningkatkan kadar relaks hingga level maksimal.

Penasaran apa saja barang-barang tersebut? Berikut barang yang kerap terlupakan saat melancong, berdasarkan laman iStyle.

1. Bantal leher

Leher bebas pegal kalau tidur di pesawat pakai bantal leher. (Foto: Shreeswamibags)

Tidur sambil duduk selama naik pesawat, kereta atau mobil bisa membuat leher pegal. Pasalnya, leher dan kepala akan ikut terguncang ketika kendaraan berbelok.

Belum lagi, ketika tidur mulai nyenyak kepala bakal terkulai ke kiri atau kanan. Inilah pemicu leher pegal.

Tenang, ada solusiya kok. Jangan lupa membawa bantal leher saat pelesir. Dijamin tidur kamu pasti nyaman.

Posisi leher dan kepala amu akan terbantu menjadi lebih tegak dengan bantal leher. Mau dengan posisi apapun kamu akan merasakan sensasi kenyamanan sendiri saat tidur.

Ukuran bantal leher juga tidak terlalu besar. Jadinya mudah dan praktis kamu bawa ke mana pun. Kamu enggak mau kan belum sempat jalan-jalan, leher sudah pegal? Gak banget deh!

2. Essential oil

Essential oil bikin kamu terhindar dari gigitan nyamuk. (Foto: Pexels/Mareefe)

Destinasi pelesir juga beragam. Bisa ke pantai, danau, objek wisata kota, bahkan pedalaman seperti gunung. Kamu yang berjiwa petualangan pasti selalu meilih daerah pedalaman untuk dijelajahi. Apalagi Indonesia punya banyak pilihan wisata alam.

Tinggal pilih deh mau menjelajahi daerah mana. Bisa dibilang hampir setiap provinsi di Indoenesia memiliki wisata alam.

Kamu boleh mencintai alam, tapi gigitan nyamuk mana ada yang bisa tahan. Menghindarinya pun sulit. Nyamuk terlalu kecil. Belum lagi jumlahnya yang banyak di tempat terbuka. Yang pasti nyamuk di sana lebih liar daripada di perkotaan.

Daripada terganggu gigitan nyamuk, kamu lebih baik membawa lotion anti nyamuk. Alternatif lain ialah mengoles essential oil agar terhindar dari gigitan nyamuk. Aromanya lebih menyegarkan juga lo. Kamu bisa membawa essential oil untuk bayi. Banyak dijual di pasaran dan secara daring kok.

3. Speaker portable clip

Mendengarkan musik pun jadi lebih asyik.(Foto: YouTube)

Hal menyenangkan lainnya saat melancong adalah pergi bersama teman-temanmu. Melancong tidak akan asyik jika hanya satu hari. Karena itu kamu harus mencari penginapan untuk menetap beberapa hari.

Lebih asyik lagi kalau bersama teman-teman, pilihan tempat menginap kamu adalah vila atau cottage. Tempatnya bisa kaya rumah kamu sendiri. Ada ruang tamu, dapur, dan beberapa kamar. Kapasitasnya bisa sampai 10 orang.

Kamu sudah seharian menjelajahi destinasi wisata, pasti lelah dan ingin kembali ke penginapan. Langsung tidur sepertinya terlalu 'kaku'. Kamu pasti mau ngobrol dulu sama teman-teman kamu di penginapan sambil menyantap camilan. Nah, suasana sepi pasti gak asyik banget. Mendengarkan lagu merupakan kegiatan wajib.

Supaya mendengarkan lagu lebih mantap, jangan lupa membawa speaker portable clip. Pemakaiannya praktis. Kamu bisa mendengarkan semua lagu di ponsel pintar kamu melalui speaker menggunakan bluetooth. Pilih speaker portable clip yang menghasilkan suara jernih.

Nah Sahabat Merah Putih, itulah tiga barang tidak biasa yang harus kamu bawa saat melancong. Jadi, kapan melancongnya nih? (Ikh)

Baca juga artikel menarik lainnya di sini:

Tertelan Zaman, Kebiasaan Melancong Ini Tidak Dilakukan Lagi

5 Cara Melancong dengan Satu Tas, Nomor 3 Tidak Terduga

Kredit : digdo

indonesiaku-singlepost-Mobile-banner-3
Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


indonesiaku-singlepost-banner-4
indonesiaku-singlepost-banner-5
indonesiaku-singlepost-banner-6