Selebritas
Barang-barang Pribadi Marilyn Monroe akan Dilelang Marilyn Monroe sangat ikonik hingga membentuk menjadi sebuah budaya pop pada eranya. (foto: freepik/flaticon)

SEBANYAK 175 item yang pernah terkait erat dengan sosok Marilyn Monroe akan dilelang. Karya-karya tersebut akan menjadi sorotan utama Julien's Auctions dan TCM Present: Icons & Idols Hollywood. Lelang tersebut akan diadakan secara langsung dan daring pada Desember.Salah satu item yang paling menonjol dalam koleksi ini ialah catatan tulisan tangan dari Charles Stanley Gifford, yang secara tes DNA, baru-baru ini terbukti menjadi ayah dari aktris legendaris ini.

BACA JUGA:

Lukisan Marilyn Monroe Karya Andy Warhol Jadi Benda Seni Abad ke-20 Termahal

Kartu ini merupakan satu-satunya artefak material yang diketahui sebagai pembangun hubungan atau komunikasi apa pun antara Gifford dan putrinya yang terkenal. Seperti dikabarkan People, Gifford dipercaya menyerahkan kartu itu secara langsung kepada Monroe saat dia berada di rumah sakit.

marilyn monroe
Lebih dari 175 barang yang ditemukan dari arsip pribadi Monroe akan dilelang. (foto: unsplash/julia murni)

"Saya menemukan kartu itu secara kebetulan ketika saya sedang mempersiapkan arsip pribadi Marilyn untuk dilelang di Julien's Auctions," kata Scott Fortner , sejarawan/kolektor Marilyn Monroe dan salah satu pembawa acara podcast All Things Marilyn. Itu merupakan satu-satunya bukti terdokumentasi yang diketahui tentang hubungan antara Monroe dan Gifford. Artefak itu sekaligus memecahkan misteri apakah dia mengetahui atau memiliki kontak dengan ayah kandungnya atau tidak.Kartu tersebut menampilkan seni seorang gadis kecil berdiri di atas not musik di bagian depan, dengan catatan tulisan tangan di dalamnya, dan diperkirakan Julien akan menjual seharga USD 2.000 hingga USD 3.000.

BACA JUGA:

Film Biopik Marilyn Monroe Segera Tayang di Netflix

Isi kartu itu dibuka dengan, 'Marylyn yang terhormat'. Ia salah mengeja nama Monroe. Kartu itu sudah diisi sebelumnya yang berbunyi, 'Catatan kecil yang ceria ini datang khusus untuk mengatakan bahwa seluruh pikiran dan harapan akan selalu bersamamu setiap hari'.Gifford mengakhiri dengan kata-kata sedikit doa juga dan menandatangani kartu tersebut dengan 'Stanley Gifford, Red Rock Dairy Farm, Hemet, California'.Monroe, yang bernama asli Norma Jeane Mortenson lahir dari pasangan Gladys Pearl Baker dan rekan kerja Baker, Gifford. Namun, ia terkenal tidak memiliki hubungan nyata dengan ayahnya saat tumbuh dewasa. Kenyataan tersebut diyakini karena Gifford tidak ingin mengecewakan istri dan anak-anaknya dengan membiarkan Monroe menjadi bagian dari hidupnya.Barang-barang lain dalam koleksi Monroe termasuk beberapa produk kecantikan yang pernah menjadi milik sang bintang, seperti lipstik, bulu mata palsu, eye shadow, dan banyak lagi. Selain itu, terdapat sejumlah gaun yang dimiliki dan yang pernah dikenakan Monroe. Beberapa di antaranya dengan perkiraan tawaran akhir hingga USD 80.000 .Mereka yang ingin memiliki sejarah Monroe juga dapat menawar berbagai catatan atau surat, foto, buku cek pribadinya, kartu keanggotaan Screen Actors Guild terakhirnya dan file medis yang berkaitan dengan operasi kecantikan yang telah dilakukan Monroe. Item-item itu diperkirakan akan terlelang hingga USD 30.000.

marylin monroe
Selain produk kecantikan, beberapa gaun pun akan turut dilelang di Julien's Auctions dan TCM Present: Icons & Idols Hollywood. (foto: unsplash/robert linder)

"Selama hampir dua dekade, Julien's dengan bangga mewakili warisan dan kisah bintang paling glamor dan ikonik Hollywood, Marilyn Monroe," kata Direktur Eksekutif Martin Nolan.Nolan melanjutkan bahwa dalam perlelangan ini, ia telah mengurasi apa yang pasti menjadi salah satu koleksi Monroe yang paling banyak dibicarakan dan membuat sejarah di industri ini. Dengan lebih dari 175 barang yang ditemukan dari arsip pribadinya, seperti satu-satunya komunikasi tertulis dari ayah Marilyn hingga pakaian yang dikenakan dalam penampilannya nan paling ikonik di dalam dan di luar layar. Kesemuanya membentuk kepribadian publiknya, tetapi juga budaya pop dan gayanya yang besar.Terlepas dari banyak buku, film, dan cerita tentang kehidupannya, Monroe selalu menjadi bintang yang penuh teka-teki dan memikat. Lelang Julien's Auctions dan TCM Present: Icons & Idols Hollywood ini akan diadakan langsung pada 17-18 Desember pukul 10.00 waktu setempat secara langsung di Beverly Hills, California dan daring di Juliensauctions.com.(DGS)

BACA JUGA:

Patung Perak Marilyn Monroe di Hollywood Hilang

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Ari Lesmana Fourtwnty Bagikan Tips ke Generasi Z Cara Jadi Kreatif dan Kritis
Fun
Ari Lesmana Fourtwnty Bagikan Tips ke Generasi Z Cara Jadi Kreatif dan Kritis

Empat tips supaya bisa berpikir kritis dan kreatif!

Tesla Masih Punya PR untuk Melepas Cybertruck di 2023?
Fun
Tesla Masih Punya PR untuk Melepas Cybertruck di 2023?

Tesla Cybertruck akan mengaspal di 2023.

September, LEGO Brawls Hadir di Konsol dan PC
Fun
September, LEGO Brawls Hadir di Konsol dan PC

Pemain akan diajak menikmati pertarungan sengit di arena dengan karakter buatan kamu di semesta LEGO.

FWD Insurance Tawarkan Proteksi untuk Risiko Penyakit Kritis
Fun
FWD Insurance Tawarkan Proteksi untuk Risiko Penyakit Kritis

Produk perlindungan terbaru ini diluncurkan untuk menghadirkan pengalaman berasuransi yang prosesnya mudah serta mendukung nasabah, dalam bebaskan langkah menjalani hidup tanpa rasa khawatir.

Mencoba Memahami Karakter Zodiak Berelemen Api
Hiburan & Gaya Hidup
Mencoba Memahami Karakter Zodiak Berelemen Api

Menjadi pasangan si elemen api harus punya sabar tingkat dewa.

Boomerang Reuni dengan Tiga Personel Lama
ShowBiz
Boomerang Reuni dengan Tiga Personel Lama

GRUP rock raksasa asal Surabaya, Boomerang secara mengejutkan mengumumkan dirinya kembali reuni.

Aktris Abigail Sumiskum Ungkap Pengalaman Saat Berinteraksi dengan Penyu
ShowBiz
Aktris Abigail Sumiskum Ungkap Pengalaman Saat Berinteraksi dengan Penyu

Pengalaman menyentuh saat berinteraksi dengan penyu

Menyentuh Hati, Ini 5 Drama Korea tentang Perjuangan Hidup
ShowBiz
Menyentuh Hati, Ini 5 Drama Korea tentang Perjuangan Hidup

Rekomendasi drama Korea di Netflix tentang perjuangan hidup.

Figur 'The Mandalorian' ala Era Sengoku dari Tamashii Nations
Fun
Figur 'The Mandalorian' ala Era Sengoku dari Tamashii Nations

Akan mendapatkan baju Karuta dan Hakama ala prajurit Samurai.

Sean Penn Curhat Selama di Ukraina dan Melintasi Perbatasan Polandia
ShowBiz
Sean Penn Curhat Selama di Ukraina dan Melintasi Perbatasan Polandia

Sean Penn juga sempat bertemu Presiden Volodymyr Zelensky.