Wisata Dunia

Bar Terbaik di Dunia 2022 Ada di Barcelona

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 11 Oktober 2022
Bar Terbaik di Dunia 2022 Ada di Barcelona
Untuk pertama kalinya sebuah bar di luar New York atau London mendapatkan menduduki tempat nomer satu. (Pexels/Helena Lopes)

BARCELONA menjadi ibu kota koktail kosmopolitan baru, menyingkirkan London dan New York yang sebelumnya bergantian merajai daftar bar terbaik di dunia.

Paradiso menyandang gelar bar terbaik pada tahun ini dan untuk pertama kalinya sejak daftar World's 50 Best Bars dibuat pada 2009. Inilah kali perdana sebuah bar di luar New York atau London mendapatkan menduduki tempat nomor satu.

Paradiso, yang dimiliki Giacomo Giannotti dan Margarita Sader, merupakan bar speakeasy bergaya Mediterania. Pintu masuknya melalui freezer bar pastrami di Distrik El Born nan trendi di Barcelona, Spanyol. Posisi bar ini naik dari nomor tiga pada 2021.

BACA JUGA:

Memburu Mi Enak di Bandung

"Merupakan kehormatan besar untuk menang dan tanggung jawab besar. Kami akan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik dan tetap berpegang pada prinsip kami. Koktail kami mencoba mendorong kreativitas," kata Giannotti kepada penyelenggara '50 Best' pada Selasa (4/10) malam.

"Hal itu tergantung pada kerja keras. Semakin banyak kamu bekerja, semakin banyak kamu menemukan dan semakin kreatiflah kamu. Kami akan merayakannya dan kemudian kembali ke bar untuk kembali melakukan apa pekerjaan kami," imbuhnya.

Pemenang 50 Best diumumkan Selasa malam di Barcelona. Inilah untuk pertama kali upacara diadakan di luar London.

Rekomendasi dari Spanyol

bar
Posisi Paradiso di Barcelona dalam daftar World's 50 Best Bars naik dari nomor tiga pada 2021. (Foto: Facebook/@ParadisoCocktailsBar)


Kota yang semarak di Catalonia tersebut merupakan rumah bagi tiga dari 10 bar teratas di daftar 2022. Sips menjadi "pendaki tertinggi" tahun ini, melompat dari posisi nomer 37 pada tahun 2021 ke nomer tiga tahun ini. Two Schmucks masuk di nomer tujuh.

Total ada empat bar di Spanyol yang berhasil masuk 50 Best, Salmon Guru di Madrid menduduki peringkat 15.

Italia juga tampil kuat di 50 Best tahun 2022, dengan bar di Roma, Florence, Milan, dan Napoli semuanya masuk dalam daftar. Pendatang baru L'Antiquario di Napoli mendapatkan tempat nomer 46, menempatkan kota selatan itu ke dalam 50 besar untuk pertama kalinya.

Florence juga membuat penampilan pertamanya dalam daftar seperti yang dilakukan ibu kota Portugal, Lisbon.

Sementara London digulingkan dari posisi teratas, kota ini masih menjadi salah satu tujuan koktail utama dunia. Lima bar London masuk dalam daftar, termasuk The Connaught Bar, yang turun dari peringkat No. 1 selama dua tahun berturut-turut, menjadi No. 8 pada 2022.

Tayer + Elementary London, yang menurut pembawa acara penghargaan Mark Sansom sebagai salah satu bar paling orisinal di planet ini, memegang posisi nomer dua dari tahun 2021. Eropa tetap mendominasi dengan lebih banyak bar teratas daripada wilayah lain.

Daftar 50 Best tersebut merupakan hasil voting dari 650 bartender dan pemilik bar, penulis minuman, dan pakar koktail.

BACA JUGA:

Nikmati Suasana 'Jadul' di Dharma Boutique Roastery

Kota dengan bar terbaik, terbanyak

bar

Tayer + Elementary London di London memegang posisi nomor dua dari tahun 2021. (Foto: Instagram/tayer_elementary)


New York bangkit dari kelesuan pada tahun 2021 dengan menjadi kota yang memiliki bar-bar dengan peringkat paling tinggi dalam daftar 2022. New York adalah rumah bagi enam 50 Best Bars teratas, termasuk Double Chicken Please di nomor enam dan Katana Kitten di nomor sembilan.

Double Chicken Please memenangkan penghargaan entri baru tertinggi untuk debutnya yang kuat. Direktur konten dari The World's 50 Best Bars Sansom mengatakan kepada CNN Travel bahwa bar tersebut memiliki dapur yang hampir sekelas Michelin, salah satu contoh penekanan yang berkembang pada menu makanan di bar-bar terkemuka di dunia.

Sementara itu, di Asia ada Singapura dengan Manhattan yang menempati posisi 33. Tempat ini juga menyediakan makanan bar berkualitas sangat tinggi, kata Sansom. Singapura, Bangkok dan Hong Kong semuanya memiliki dua bar di 50 besar. Di nomer 12, Jigger & Pony di Singapura memenangkan penghargaan bar terbaik di Asia.

Dubai memiliki tiga bar di 50 teratas, termasuk termasuk nomor 38 untuk Zuma, pemenang bar terbaik di Timur Tengah dan Afrika untuk tahun ketiga berturut-turut. Di India, Sidecar New Delhi melonjak 21 tempat ke nomor 26.

Mexico City adalah ibu kota koktail Amerika Utara lainnya dengan empat bar di 50 teratas, termasuk Licorería Limantour pada nomer empat, dan menjadi pemenang penghargaan bar terbaik di Amerika Utara.

Alquimico Cartagena yang merupakan bar terbaik di Amerika Selatan berada di posisi nomor 10. Ada tiga bar di Buenos Aires dalam daftar, serta satu lagi ada di Lima, Peru. Sementara itu, bar terbaik di Australia yakni Maybe Sammy di Sydney yang menempati nomor 29.(aru)

BACA JUGA:

Berkuah Rempah, Lezatnya Kuliner Pindang Gunung Pangandaran

#Travel #Wisata Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan