Bappenas Bahas Sensus Ekonomi 2016 bersama Menko Perekonomian

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Rabu, 16 Desember 2015
Bappenas Bahas Sensus Ekonomi 2016 bersama Menko Perekonomian
Sofyan Djalil (tengah). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

MerahPutih Keuangan - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Sofyan Djalil mengatakan pihaknya menghadiri rapat koordinasi bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian guna membahas sensus ekonomi 2016. Langkah ini diambil guna memperbaiki perekonomian Indonesia yang saat ini tengah melesu.

"Baru saja saya bersama dengan pak menko membahas perbaikan supaya sensus ekonomi 2016 lebih meaningful," ujar Sofyan saat ditemui usai rakor di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat, Selasa (15/12) malam.

Sofyan tidak banyak berkomentar mengenai hasil rapat, karena masih proses pembahasan dengan Menko bidang Perekonomian Darmin Nasution. Ia menegaskan dirinya siap mengikuti arahan dari Menteri Darmin terkait Sensus Ekonomi 2016.

"Masih ada harapan lain, tadi sedang dalam pembahasan namun saya tinggalin, intinya poin-poinnya akan diangkat, nantinya apakah urusan Menko (Darmin) akan saya ikuti," tutur Sofyan saat menuju mobil dinasnya.

Saat disinggung poin-poin yang sedang dirancang, Sofyan menjelaskan rapat tersebut hanya membahas hal-hal yang harus diperhatikan dalam memperbaiki sensus ekonomi pada tahun depan.

"Dalam perbaiki sensus ekonomi 2016 ada kuisioner, analsisis, informasi yang ditangkap yang cukup merepresentasi perkembangan ekonomi yang lebih maju dari sekarang. Sensus ini kan tiap 10 tahun, ekonomi 2006 beda dengan ekonomi 2016, jadi kita pastikan itu banyak tercover, banyak sekali sensus baru," tandasnya. (abi)

 

BACA JUGA:

  1. Upah Harian Buruh Tani Secara Riil Turun 0,25 Persen
  2. Dirut Bulog Benarkan Indonesia akan Impor Beras dari Pakistan
  3. Sektor Kelautan dan Perikanan Makin Menjanjikan
  4. BPS Belum Tahu Tujuan Pemerintah Impor 1 Juta Ton Beras dari Pakistan
  5. Menkeu: Waspadai, Sektor Ekspor Belum Pulih
#Sensus Ekonomi #Menteri PPN/Bappenas Sofyan Djalil
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan