Baperan Jadi Pengganti Kata Maaf

Baperan Jadi Pengganti Kata Maaf

Semenjak ada kata ‘baper’ banyak orang yang acuh dan merasa dirinya maha benar. Padahal enggak sulit lho buat bilang maaf, daripada bikin pertemanan jadi bubar ya kan? Biasanya yang suka mengganti kata 'maaf' dengan 'yaelah baperan amat sih' punya tingkat gengsi yang setinggi langit buat mengakui kalau dirinya salah.

  • LAINNYA DARI MERAH PUTIH
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Curahan Hati Karyawan yang Tetap Masuk Selama PPKM Darurat
Infografis
Curahan Hati Karyawan yang Tetap Masuk Selama PPKM Darurat

Di masa PPKM Darurat, karyawan pun diwajibkan untuk WFH agar menekan laju pertumbuhan COVID-19. Tapi ada beberapa pekerja yang tidak punya pilihan dan tetap diharuskan ke kantor. Beginilah curhatan para karyawan yang tetap masuk saat PPKM Darurat.

Tips Minta Maaf Karena Datang Terlambat
Infografis
Tips Minta Maaf Karena Datang Terlambat

Keseringan terlambat dan bingung gimana cari alasannya? Tips nyeleneh berikut bisa dijadiin inspirasi buat kamu yang udah mepet. Meski alasannya agak halu, yang penting minta maaf aja dulu, soal dimaafin atau enggaknya urusan belakangan.

Seberapa Nakal Kamu Saat Lagi 'Ngilmu'?
Infografis
Seberapa Nakal Kamu Saat Lagi 'Ngilmu'?

ehidupan sekolah merupakan salah satu yang paling menyenangkan. Tak dipungkiri, masa-masa ini biasanya jadi 'tempat' buat menyalurkan kenakalan. Yuk cek tingkat kenakalan kamu. Setiap poin yang pernah kamu lakukan bernilai 10, lalu hitung jumlahnya. Kamu termasuk siswa teladan, nakal tingkat wajar, atau nakal tingkat maksimal nih?

Belum Lima Menit
Infografis
Belum Lima Menit

"Nggak apa-apa, belum lima menit." Sebuah kalimat pamungkas yang sering kamu ucapkan ketika memungut kembali makanan yang sudah jatuh. Katanya, makanan yang jatuh sebelum lima menit tetap bisa dimakan. Tapi apakah hal itu aman untuk kesehatan?

Kelakuan Sok Eksis Tongkrongan Selebgram Hits
Infografis
Kelakuan Sok Eksis Tongkrongan Selebgram Hits

Demi eksistensi, para selebgram ini punya sejumlah cara untuk tetap eksis. Si eksis ini biasanya mengincar sisi tempat yang aesthetic buat foto ala-ala. Ya kali followers banyak tapi feeds B aja ya kaaan... Tak sedikit pula kaum pansos yang rela ngelakuin gimmick apa aja demi menggaet banyak followers. Menurutmu kelakuan apalagi yang khas dari selebgram hits?

Telemedicine, Jagoannya Pasien Isoman
Infografis
Telemedicine, Jagoannya Pasien Isoman

Berkonsultasi dengan dokter kini tak perlu keluar rumah. Cukup ambil ponsel, kemudian download aplikasinya, kamu bisa langsung menanyakan banyak hal seputar kesehatan pada dokter yang kompeten. Selain mendapat saran medis, kamu juga bisa mendapatkan resep obat lho. Cocok banget nih buat yang sedang menjalani isoman. Apa aplikasi telemedicine yang sering kamu gunakan?

Beda Blangkon Yogyakarta dan Solo
Infografis
Beda Blangkon Yogyakarta dan Solo

Siapa di sini yang pernah berkunjung ke Yogyakarta atau Solo? Sudah ga asing lagi jika kamu sedang liburan di Yogyakarta dan Solo melihat laki-laki yang memakai blangkon. Tapi, apakah kamu tahu perbedaan dibalik kedua blangkon tersebut?

Jurus Cerdik Menolak Ajakan Nongkrong
Infografis
Jurus Cerdik Menolak Ajakan Nongkrong

Nongkrong memang menjadi salah satu kegiatan yang bisa melepas penat. Entah gibahin teman, sharing masalah keluarga, nyanyi pakai gitar, sampai minjem duit sekali pun. Tapi terkadang, ada situasi di mana mood untuk nongkrong hilang. Berikut adalah cara cerdik untuk menolak secara halus.

Sirkel Gundala
Infografis
Sirkel Gundala

Dalam memerangi kejahatan yang menyelimuti muka bumi ini, Gundala tidak sendirian. Ia memiliki beberapa pahlawan super yang merupakan teman satu sirkelnya. Kira-kira siapa pahlawan super favoritmu?

Gaya Dedek-Dedek Vespa Matic
Infografis
Gaya Dedek-Dedek Vespa Matic

Sepertinya emak-emak harus mau berbagi tahta sebagai raja jalanan dengan dedek-dedek vespa matic. Sebagian dari mereka punya ‘kelakuan ajaib’ di jalanan. Mulai dari atraksi sambil berdiri di atas motor hingga jalannya zigzag. Tak lupa penampilan harus selalu on biar motornya enggak kalah kinclong.