Baper, 3 Alasan Selandia Baru Pas Banget untuk Wujudkan Pernikahan Impianmu Selandia Baru negara yang suasananya sangat romantis (Foto: Istimewa)

DI hari kasih sayang dan bulan penuh cinta ini merupakan waktu paling tepat untuk memimpikan rencana romantis dengan pasangan. Bagi kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan, melaksanakan pernikahan di luar negeri sedang menjadi tren untuk masyarakat Indonesia.

Dengan pemandangan alam yang membentang indah dan beragam pengalaman yang ditawarkan, Selandia Baru menjadi salah satu lokasi pernikahan impian bagi banyak masyarakat Indonesia. Terlebih dengan banyaknya figur publik yang menginspirasi mereka pergi ke Selandia Baru untuk melaksanakan sesi foto pre-wedding, upacara pernikahan, dan bulan madu.

Baca juga:

Wisata Mistis di Selandia Baru. Berani Mampir?

Tourism New Zealand mengungkapkan tiga alasan yang membuat Selandia Baru jadi lokasi sempurna untuk mengabadikan momen indah kamu dan pasangan, antara lain:

1. Konsep pernikahan yang unik

Heli-Wedding (Foto: Istimewa)

Ada begitu banyak pilihan konsep pernikahan yang tersedia di Selandia Baru. Mulai dari Heli-wedding di atas puncak gunung, pelayanan tradisional di kapel tepi danau, pernikahan di tepi pantai, hingga pernikahan berbalut salju.

Untuk upacara pernikahan yang mewah tiada tara, kamu bisa mencoba konsep Heli-wedding dari salah satu organizer NZ Destination and Heli Wedding. Kamu akan diterbangkan menggunakan helikopter melewati pemandangan memukau sampai ke atas puncak bukit tempat upacara pernikahan dilaksanakan.

2. Surganya bulan madu

Tempatnya bulan madu (Foto: Istimewa)

Setelah pesta pernikahan berakhir, tinggal lah sejenak di Selandia Baru untuk memiliki waktu berkualitas bersama pasangan dengan bulan madu yang spektakuler. Agar terasa lebih spesial, lengkapi pengalaman sekali-seumur-hidup yang akan kamu kenang selamanya di tengah pemandangan menakjubkan dan keramahan penduduk lokal.

Kamu bisa memilih untuk tinggal di salah satu penginapan privat yang menawarkan akses ekslusif ke pegunungan dan sungai mempesona yang ada di sekelilingnya. Lebih asyiknya lagi, kamu juga bisa mencoba masakan kelas dunia, seperti di The Lindis yang berlokasi di Canterbury, South Island. Tinggalkan kesibukan dan nikmati indahnya kebersamaan bersama pasangan.

Apabila kamu ingin kembali menyegarkan tubuh dan pikiran usai mempersiapkan pernikahan yang cukup menguras pikiran, manjakan diri dengan perawatan spa ramah lingkungan di Treetops Lodge & Estate. Terletak di jantung budaya M?ori, Rotorua, penginapan tersebut menawarkan beragam pengalaman unik untuk merekatkan ikatan kamu dengan pasangan.

Baca juga:

Menikmati Musim Gugur Di Selandia Baru dengan Tips Berfoto Instagramable Ini

3. Persiapan pernikahan yang mudah

Nikah sangat mudah di Selandia Baru (Foto: Istimewa)

Mempersiapkan pernikahan bisa jadi cukup menguras waktu dan pikiran. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena persyaratan hukum yang harus dipenuhi untuk menikah di Selandia Baru cukup mudah. Kamu bisa mendaftarkan berkas-berkas yang dibutuhkan dari luar negeri (secara online atau dikirim melalui pos) atau setibanya di Selandia Baru.

Selain itu, terdapat penyelenggara pernikahan profesional yang dapat membantu mengurus semua hal tentang pernikahan. Mulai dari memilih lokasi pernikahan yang sempurna hingga mengelola vendor.

Bagaimana, apakah sahabat Merah Putih tertarik menikah di Selandia Baru? (ikh)

Baca juga:

Pemandangan Alam, Alasan Utama Pelancong Indonesia Mengunjungi Selandia Baru

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH