Banyak yang Tidak Tahu, 3 Lagu Kanye West ini Diciptakan oleh Sir Paul McCartney Paul, Rihanna, dan Kanye West. (Foto: The Independent)

LEGENDA musik Sir Paul McCartney menjadi salah satu personil yang paling banyak berkontribusi dalam menciptakan hits-hits yang membesarkan nama The Beatles. Setelah bubar, McCartney juga tetap aktif bermusik dan bekerjasama dengan para musisi zaman sekarang, salah satunya Kanye West. Berikut merupakan lagu-lagu ciptaan Sir Paul McCartney yang dipopulerkan oleh Kanye West.

Baca juga:

5 Lagu The Beatles Paling Romantis dengan Lirik Penuh Makna

1. All Day

Melansir laman Genius, melodi dari lagu All Day terinspirasi dari siulan Sir Paul McCartney dalam wawancaranya dengan Parkinson pada 1999. Lagu All Day juga melibatkan Theophilus London, Allan Kingdom, dan Paul McCartney sendiri pada bagian akhir lagu.

Baca juga:

The Beatles: Get Back, Film Dokumenter Terbaru dengan 'Footage' Ekslusif

2. Only One

Diciptakan oleh Sir Paul McCartney, Kanye West, Only One merupakan lagu yang seolah dibuat dari sudut pandang mendiang ibu Kenye, Dr. Donda West ketika ia melihat kehidupan anaknya dari surga.

3. FourFiveSeconds

Lagu yang dipopulerkan oleh Rihanna dan Kanye West ini menceritakan tentang orang yang tidak sabar untuk sampai pada hari Jumat dimana mereka bisa bersenang-senang. Dirilis pada 24 Januari 2015, lagu ini berhasil menduduki urutan keempat pada tangga lagu US Billboard Hot 100 dan menduduki peringkat pertama di Australia, Denmark, Selandia Baru, Swedia, dan Irlandia. (shn)

Baca juga:

Kontribusi Diskopantera Lewat Musik Di Tengah Pandemi Virus Corona

Kredit : shenna


Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH