Perhatikan, Makanan ini Jangan Disimpan di Lemari Es

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 09 Desember 2018
Perhatikan, Makanan ini Jangan Disimpan di Lemari Es
Beberapa makanan enggak baik disimpan di kulkas (Foto: Pixabay/difisher)

LEMARI es kerap digunakan sebagai tempat penyimpanan makanan agar menjadi awet. Selain itu, menyimpan makanan di lemari es juga bisa membuat mudah pengelolaannya. Dengan menyimpan makanan di lemari es, makanan kamu juga akan terlihat segar dan terhindar dari serangga.

Namun, enggak melulu semua makanan bisa kamu simpan di lemari es. Menurut Go Dok, ada beberapa makanan yang bisa rusak kalau disimpan di lemari es. Jika disimpan di lemari es makanan ini malah kehilangan cita rasa beserta nutrisinya. Bahkan bisa juga mempercepat proses pembusukan.

Jadi makanan apa saja sih yang sebaiknya enggak kamu simpan di lemari es?

1. Roti

Zat pati pada roti akan berubah jika disimpan di lemari es (Foto: Pixabay/Couleur)

Roti lebih baik disimpan di dalam suhu ruangan. Kalau disimpan di lemari es zat pati dalam roti akan berubah menjadi gula dengan cepat dalam suhu dingin. Hal ini mendukung proses mengerasnya tekstur roti. Hasilnya, roti menjadi tidak selezat aslinya.

2. Rempah

Aroma rempah akan berkurang karena disimpan di lemari es (Foto: Pixabay/Daria-Yakovleva)

Sama seperti roti, rempah lebih baik disimpan di dalam suhu ruangan, dan bisa menjadi lebih awet juga. Aroma rempah akan berkurang jika disimpan di lemari es. Alhasil, makanan yang dihasilkan akan berkurang kelezatannya.

Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan