Banyak yang Mengantre Beli Saham PT Delta Djakarta

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 18 Maret 2021
Banyak yang Mengantre Beli Saham PT Delta Djakarta
PT Delta Jakarta. (Foto: MP/deltajkt.co.id)

Merahputih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengklaim ada beberapa pihak berminat membeli saham perusahaan minuman beralkohol milik Pemda DKI, PT Delta Djakarta Tbk.

"Banyak sebetulnya yang mengantre ingin beli (Saham PT Delta)," ucap Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (18/3).

Baca Juga

Jika Jual Saham Bir, Pemprov DKI Bisa Bangun 40 Gedung Sekolah dan 5 Rumah Sakit

Pemprov DKI Jakarta sendiri secepatnya akan mengirimkan kajian terkait pelepasan kepemilikan saham bir di PT Delta Djakarta. Kajian itu merupakan permintaan dari Ketua DPRD.

"Segera akan disampaikan. nanti akan didiskusikan," jelas dia.

Riza percaya kepada seluruh anggota Dewan Parlemen Kebon Sirih yang berniat membahas dan mencarikan solusi terbaik ihwal pelepasan saham PT Delta.

Pelepasan itu juga diklaim sudah menjadi visi-misi Anies Baswedan-Sandiaga Uno ketika mencalonkan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta. (ANTARA/Livia Kristianti)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta. (ANTARA/Livia Kristianti)

Sehingga, Riza yakin anggota maupun pimpinan DPRD sangat mengerti dan bijaksana bagaimana mencari solusi terkait masalah saham PT Delta.

Sebelumnya, Fraksi PKS DPRD DKI mengaku telah mengirimkan surat usulan agenda rapat pembahasan penjualan saham bir di PT Delta kepada Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

PKS mendukung penuh kebijakan Anies ini yang ingin memanfaatkan dana hasil penjualan saham bir untuk hal yang lebih bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga

PKS Desak Ketua DPRD DKI Bahas Penjualan Saham Bir Delta

Plt Kepala Badan Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI, Riyadi menyampaikan, DKI bisa mengantongi uang ratusan miliar rupiah jika niatan melepas saham bir di PT Delta disetujui DPRD.

Saat ini total saham milik Pemda DKI di perusahaan produsen miras PT Delta sebesar 26,25 persen. (Asp)

#Pemprov DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan