hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Banyak Perubahan pada World of Dragon Nest, Salah Satunya Menghilangkan Gender Lock World of Dragon Nest hadir lebih segar. (Foto: ist)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

PECINTA game RPG kayak bersorak girang! Nexon bersama Eyedentity hadir dengan game RPG populer, World of Dragon Nest (WoD) yang dirilis pada tanggal 8 Januari 2020. Dengan mengusung tema yang mirip seperti pendahulunya di PC, WoD menawarkan pengalaman Player vs Player, Dungeon, dan tentunya 'Grinding' karakter.

Dragon Nest versi mobile telah hadir dengan nama Dragon Nest M sayangnya versi itu kehilangan peminatnya. Untuk itulah Nexon bersama Eyedentity menghadirkan versi terbaru dari game Dragon Nest versi mobile.

Baca Juga:

5 Game ini Bikin Berat Badan Kamu Turun

game
Gender Lock dihapuskan pada WoD (Foto; ist))

Fitur pertama yang menarik dari WoD adalah tidak adanya gender lock pada setiap kelas petarung. Setiap pemain memiliki kesempatan untuk mendadani karakter mereka yang sudah dipilih. Sebelumnya, pada setiap kelas petarung memiliki gender masing-masing yang tidak dapat diubah. Kemudian Nexon dan Eyedentity menghilangkan gender lock tersebut untuk membebaskan setiap pemain mendadani karakternya. Selain itu dalam WoD hanya terdapat empat kelas petarung, untuk versi ini ditambahkan kelas petarung Kali dan Tinkerer.

Fitur yang kedua adalah sistem open world yang menghilangkan sistem dungeon-based. Dengan sistem itu, developer berusaha memberikan kesan berpetualang yang berbeda dari gim Dragon Nest lainnya. Walaupun sistem berpetualang yang diubah, Nexon dan Eyedentity tetap mempertahankan orisinalitas Dragon Nest. Seperti monster yang ada dan skill yang digunakan.

Fitur yang ketiga adalah penggunaan chain skill pada setiap kelas petarung. Berbeda pada versi PC ataupun Dragon Nest M yang memberikan batasan skill pada setiap kelas petarung. Pembatasan itu mengharuskan pemain memilih 'job' lanjutan pada level tertentu. Kali ini WoD memerikan cara bermain yang tidak monoton.

Baca Juga:

5 Game Bukti Pemuda Indonesia Mampu Berkiprah di Era Digital

game
Tidak hanya dungeon-based, WoD hadir dengan open world yang lebih menarik. (Foto: ist)


Jika pada versi PC atau pun Dragon Nest M setiap pemain dibuat memilih senjata yang ingin dipakai pada setiap kelas petarung. Ini membuat penggunaan skill menjadi monoton dan dalam WoD menghilangkan hal tersebut. Setiap kelas petarung dibekali dua senjata yang dapat diubah saat petarungan bertarung. ini yang membuatnya memiliki combo lebih banyak dibandingkan versi sebelumnya.

Walaupun mengadaptasi sistem permainan yang baru, secara keseluruh Nexon dan Eyedentity memberikan presentasi yang menarik pada WoD dan tetap menunjukan ciri khas Dragon Nest. (jhn)


Baca Juga:

Gamers! 4 Game Ciamik ini Bakal Hadir di PlayStation 5


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5