Bantu Swasembada Pangan Tani, ini yang Dilakukan Kodim 0508/Depok ?Potret anggota TNI menanam padi bersama warga. (Sumber: dokumen pribadi)

DALAM rangka meningkatkan swasembada pangan petani, Kodim 0508/Depok menyewa lahan seluas 1 Hektare di Desa Citayem, Kp Kali Putih, Kec Tajur Halang, Depok.

Tanah tersebut digunakan TNI untuk menjadi lahan bagi Kelompok Tani Sari Mekar. Tak hanya itu, Pasiter Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim juga turun ke lapangan.

Pasiter Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim. (Sumber: dokumen pribadi)

Bersama anggota TNI lain, ia membantu ibu-ibu dari kelompok tani tersebut menanam padi atau nandur. "Ini merupakan bagian dari program TNI. Selain menjadi benteng negara, TNI juga menjadi sahabat rakyat," kata Kapten Ibrahim kepada merahputih.com, Kamis (26/7).

Mengenai target, kata Kapten Ibrahim, pihaknya akan memaksimalkan lahan 1 Hektare itu sampai panen padi. "Kami akan terus bantu warga sampai panen jadi," katanya.

Sementara, salah seorang petani yang berada di lokasi mengaku sangat mengapresiasi langkah Kodim 0508/Depok.

Potret anggota TNI menanam padi bersama warga. (Sumber: dokumen pribadi)

Menurut mereka, bantuan lahan tersebut tentu sangat membantu meningkatkan swasembada kaum tani di masa depan. "Kami sangat senang. Kami sering dibantu TNI. Karena itu, kami juga senang membantu TNI," katanya.

Dengan adanya lahan tersebut, ia berharap pada saat panen padi nanti para petani mampu menikmati hasil yang ditanam bersama pihak TNI, terlebih Kodim 0508/Depok.



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH