Bantu Siswa Belajar Daring, Pemkot Surabaya Siapkan Wifi Gratis di Setiap Balai RW

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 29 Juli 2020
Bantu Siswa Belajar Daring, Pemkot Surabaya Siapkan Wifi Gratis di Setiap Balai RW
Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana. Foto: Peta Jatim

MerahPutih.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bakal memfasilitasi para siswa yang tengah belajar via daring dengan wifi gratis. Langkah tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana

Whisnu mengungkapkan bahwa pihaknya bakal segera merealisasikan wifi gratis untuk warga Surabaya untuk permudah proses belajar daring di tengah pandemi.

Baca Juga

Ini Stimulus dan Insentif Demi Kelangsungan Bisnis Properti

“Saya paham kalau hal ini jadi kebutuhan dan keluhan utama bagi orang tua yang memiliki anak di usia sekolah. Pada kunjungan yang saya di berbagai wilayah pun sering muncul pertanyaan terkait hal ini,” ujar Whisnu, Rabu (29/7).

Ilustrasi zona Wifi gratis. Foto: Istimewa

Ia menambahkan, bentuk implementasinya, pihaknya berencana memasang wifi hotspot mulai dari lingkungan atau di balai RW di Surabaya.

“Bisa jadi nanti melalui pemasangan wifi hotspot di balai-balai RW agar dimanfaatkan para sisa untuk belajar via daring apalagi di masa pandemi ini,” tandas Whisnu.

Jika program ini berhasil, lanjutnya, pihaknya mengimbau agar protokol kesehatan tetap diterapkan secara optimal dan efisien.

Baca Juga

Twitter akan Blokir Tautan yang Mengandung Ujaran Kebencian dan Kekerasan

“Ayo kita buktikan bahwa Surabaya bisa dan mampu bersama-sama melawan penyebaran COVID-19 ini," tegas Whisnu. (Andika Eldon/Jawa Timur)

#WiFi #WiFi Gratis #Wali Kota Surabaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan