Film

Bantu Siswa Belajar dari Rumah, Netflix Gratiskan Film Dokumenter di YouTube

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 20 April 2020
Bantu Siswa Belajar dari Rumah, Netflix Gratiskan Film Dokumenter di YouTube
Netflix Gratiskan Film Dokumenter di YouTube (Foto: pexels/freestock.org)

GUNA membantu para guru dan siswa belajar dari rumah ditengah pandemi COVID-19, Netfluks menyediakan beberapa judul film dokumenter untuk ditayangkan di YouTube secara gratis.

Netflix mengunggah sekitar 10 judul film dokumenter dan series, dari mulai 13th, Babies, Knock Down the House, Chasing Coral hingga Our Planet.

Baca Juga:

WhatsApp akan Perbarui Jumlah Maksimaln Panggilan Video

Netflix akan menghadirkan beberapa film dokumenter secara gratis di YouTube (Foto: netflix)

Menurut Engadget, Netflix berencana menambah sesi tanya jawab, dengan sejumlah kreator seputar proses produksi film dokumenter itu.

Jauh sebelum itu, layanan video on demand telah memberikan izin para guru menampilkan film dokumenter di Netflix untuk ditayangkan di kelas mereka. Saat ini, beberapa kelas menjadi virtual lantaran pandemi virus Corona, sehingga konten tersebut bisa dibagikan secara online.

Baca Juga:

Facebook Akan Tegur Pengguna yang Beri 'Like' Info Hoaks Tentang Virus Corona

Netflix pada dasarnya tidak menyediakan layanan gratis. Menjadi luar biasa ketika Netflix melakukan langkah seperti ini. Tentunya dengan adanya konten yang bisa dilihat secara gratis di YouTube, selain guru dan siswa semua orang juga bisa belajar bersama melalui film dokumenter.

film dokumenter gratis yang diberikan oleh Netflix baru hanya tersedia dalam bahasa inggris (Foto: Pixabay/jade87)

Adapun judul konten lainnya yang akan ditayangkan secara gratis di YouTube seperti Period, End of Sentence, Abstract and Explained The White Helmets dan Zion.

Film dokumenter tersebut baru tersedia dalam bahasa Inggris saja. Tapi jangan khawatir, nantinya Netflix menjanjikan akan lebih banyak terjemahan dalam berbagai bahasa pada akhir pekan ini. (ryn)

Baca Juga:

WOW! Google Temukan 18 Juta Malware dan Email Phising Seputar COVID-19

#Virus Corona #Netflix
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan