Bantu Rakyat Miskin, Djarot Minta Program E-Warung Diperluas

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 17 Mei 2017
Bantu Rakyat Miskin, Djarot Minta Program E-Warung Diperluas
Mensos Khofifah Indar Parawansa saat peluncuran e-warung di Kota Tangerang. (MP/Widi Hatmoko)

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta seluruh jajarannya untuk ikut mensukseskan program E-Warung di Jakarta.

E-Warung merupakan program Kementerian Sosial tempat jual-beli nontunai bagi peserta Program Keluarga Harapan.

Diketahui, hingga saat ini baru ada sekitar 36 unit, dari 237 unit yang ditargetkan di Jakarta. Untuk itu, Djarot meminta dinas sosial, kepala daerah, camat, hingga lurah untuk membantu memperbanyak E-Warung.

"Persoalannya DKI ini E-Warung sebagai tempat penjualannya, itu masih terbatas," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/5).

Solusinya, Djarot meminta seluruh kantor kelurahan, ruang publik terpadu ramah anak, dan rumah susun mendukung perluasan E-Warung.

"Tolong di RPTRA, kantor kelurahan juga bisa digunakan, supaya program-program pemerintah pusat dan DKI itu terintegrasi. Masyarakat kelompok penerima manfaat ini betul-betul bisa bersinergi misalnya dengan program KJS, KJP," katanya.

Nantinya, dana bantuan KJS sebesar Rp110 ribu dari Kemensos akan ditransfer ke rekening masing-masing.

"Dana bantuan dapat digunakan untuk membeli beras dengan harga Rp8.500 per kilogram dan gula Rp12.500 per kilogram di E-Warung. Melalui program ini juga dana bantuan lebih mudah dikontrol," tuntasnya. (Fdi)

Baca juga berita terkait E-Warung dalam artikel:E-Warung Diluncurkan Di Kota Tangerang

#Djarot Saiful Hidayat #DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan