Bantu Pemudik, Kemenkominfo Sediakan Aplikasi "Ayo Mudik"

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Kamis, 22 Juni 2017
Bantu Pemudik, Kemenkominfo Sediakan Aplikasi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) berbincang bersama Menkominfo Rudiantara (kiri) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan) seusai peluncuran aplikasi Ayo Mudik. (ANTARA FOTO/Hafidz Mub

Kementerian Komunikasi dan Informasi menyediakan aplikasi "Ayo Mudik" untuk memudahkan pemudik mengetahui informasi terkait arus mudik 2017.

Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara menjelaskan aplikasi terpadu ini dapat membantu pemudik untuk mengetahui posko mudik terdekat, pos polisi, posko kesehatan, SPBU, Bengkel, Masjid, ATM, info bencana dan kondisi lalulintas terkini.

"Konten dan informasi di aplikasi 'Ayo Mudik' didukung lintas Kementerian, BMKG, Pertamina, Jasa Marga dan perusahaan penyedia internet untuk memudahkan pemudik mengetahui hal-hal disekitarnya," kata Menkominfo Rudiantara saat diskusi di Galeri Nasional Indonesia, Kamis (22/6).

Ia mengatakan, penerbitan Aplikasi "Ayo Mudik" merupakan bentuk kesiapan Kemenkominfo di bidang jaringan komunikasi selama mudik 2017.

"Bersama Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) dan operator Telekomunikasi, lembaga penyiaran, dan berbagai komponen terkait siap melayani masyarakat saat mudik dan arus balik," terangnya.

Selain itu, melalui Dirjen Sumber daya dan perangkat pos dan informatika serta Balai monitoring juga memantau pengamanan frekuensi penerbangan melalui posko bersama dengan AirNav Indonesia, khususnya di 15 bandara di seluruh Indonesia.

"Balai monitoring juga akan memantau potensi gangguan sinyal komunikasi di jalur mudik khususnya untuk layanan selular," ujarnya.

#Mudik Lebaran #Info Mudik #Arus Mudik #Kemenkominfo #Rudiantara
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan