Headline

Bantu Korban Gempa Lombok, INTI Bangun Dapur Umum

Eddy FloEddy Flo - Senin, 30 Juli 2018
Bantu Korban Gempa Lombok, INTI Bangun Dapur Umum
Ketua Umum INTI Teddy Sugianto (kanan) dan Jubir INTI Lexyndo Hakim (tengah) saat pembukaan Taplai Lemhannas (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Solidaritas dan bantuan untuk para korban gempa di Lombok Tengah yang tejadi pada Minggu (29/7) kemarin terus mengalir. Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) juga tergerak membantu para korban gempa melalui pembangunan dapur umum di posko-posko pengungsian.

Pembangunan dapur umum itu disampaikan juru bicara INTI Lexyndo Hakim kepada merahputih.com, Senin (30/7) di Jakarta.

"Salah satunya membuat dapur umum dan membantu posko-posko bencana yang telah ada di lokasi," tutur Lexy.

Selain dapur umum, Pengurus INTI sudah mengirimkan beberapa anggota untuk mencatat kebutuhan-kebutuhan para korban gempa bumi di Lombok.

Para pengurus pusat INTI
Para Pengurus Pusat INTI (MP/Fadhli)

"INTI hari ini sudah mengirim beberapa anggotanya, Candra Jap dan Kurniawan Oetama, untuk menginventarisir kebutuhan-kebutuhan mendasar para korban agar dapat diberikan bantuan dari rekan-rekan INTI," paparnya.

Melalui Lexy, Ketua Umum INTI Teddy Sugianto juga pada saat pembukaan Program Pendidikan Nilai-Nilai Kebangsaan di Lemhannas menyampaikan bela sungkawa dan ungkapan simpati kepada keluarga korban gempa Lombok.

"Khususnya bagi korban yang meninggal, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," pungkas Lexyndo Hakim.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Tahun Depan, Inti Bakal Kembali Kirim Kader Terbaik untuk Ikut Taplai Lemhannas

#INTI #Ketua INTI #Lexyndo Hakim
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan