Banten Jadi Tuan Rumah Temu Sastra MPU 2019

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Minggu, 19 November 2017
Banten Jadi Tuan Rumah Temu Sastra MPU 2019
Sastrawan Banten Chavchay Syaifullah. (MP/Sucitra De)

MerahPutih.com - Banten diputuskan sebagai tuan rumah Temu Sastra Mitra Praja Utama (MPU) pada tahun 2019 mendatang. Demikian kesepakatan para sastrawan sepuluh provinsi yang berkumpul dalam Temu Sastra MPU Ke-XI pada 16-19 November 2017, di Lembang, Jawa Barat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi Jawa Barat Ida Hernida, yang hadir pada agenda dua tahunan para sastrawan tersebut, menyatakan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah, selamat kepada 'adik kami' Provinsi Banten yang telah ditetapkan sebagai tuan rumah Temu Sastra berikutnya. Semoga penyelenggaraan MPU di Banten berjalan sukses," kata Ida, Sabtu (18/11).

Sementara itu, sastrawan Banten Chavchay Syaifullah yang didaulat oleh para penyair untuk memberikan sambutan atas keputusan tersebut, berhadap agar rakyat dan pemerintah provinsi di ujung barat Pulau Jawa itu dapat menyiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Tentu saja, kata Chavchay, kepada para sastrawan sepuluh provinsi anggota MPU diharap konsistensi, jangan sampai absen menghadiri MPU, sebagai contoh para sastrawan dari NTB pernah tercatat absen dari Temu Sastra.

"Saya angkat jempol untuk Jawa Barat yang mampu membuat para sastrawan NTB datang ke sini (Temu Sastra MPU 2017). Atau barangkali karena pesona mojang Priangan," kelakarnya yang disambut gelak tawa para sastrawan. (Sucitra De)

#Sastrawan
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan