Bantai All Stars Liga Australia, Indonesia Dapat Pujian dari Simon McMenemy Timnas Indonesia. (PSSI)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia kembali melanjutkan pemusatan latihannya. Kali ini, Skuat Garuda melakukan pemusatan latihan di Bali.

Sebelum ke Bali, Timnas Indonesia sudah menggelar pemusatan latihan di Australia. Dua kali melakoni uji coba dengan meraih kemenangan.

Pertama, Timnas Indonesia mengalahkan Perth Glory FC dengan skor 3-1. Kedua, Timnas Indonesia meraih kemenangan telak 5-1 atas All Stars State League atau kasta keempat kompetisi di Australia.

Lima gol kemenangan Timnas Indonesia dilesakkan oleh Otavio Dutra (12'), M. Rahmat (15'), Febri Hariyadi (52'), Evan Dimas (78'), dan Ruben Sanadi (80'). Sedangkan satu gol tim All Star State League dilesakan lewat titik putih pada menit ke-67.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, sangat bahagia melihat perkembangan positif skuatnya, dengan meraih kemenangan telak 5-1 atas All Stars State League.

"Saya sangat senang sekali dengan cara kami beramain di pertandingan. Kami fokus bermain dengan satu formasi dan saya lihat formasi ini kelihatan bagus. Kami gunakan formasi ini dalam dua babak," katanya.

"Kami unggul 2-0 di babak pertama, babak kedua menjadi 3-1 dan skor akhir secara keseluruhan 5-1. Saya sangat senang cara bermain mereka (pemain). Mereka mengerti apa yang coba kami terapkan," imbuh Simon.

Simon menambahkan, kini kekuatan Timnas Indonesia sangat berbahaya. Terlebih dalam skema menyerang.

"Sekarang kami memiliki serangan berbahaya dan solid. Tapi saya kira masih ada perbaikan dan kami harus lakukan itu," katanya. (bolaskor.com)

Baca Juga: Kisah Sukses Riko Simanjuntak, Berjuang dari Divisi Bawah sampai Dipanggil Timnas Indonesia



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH