Bantah Pertengkaran Prabowo-Sandi, BPN Sindir Aura Muka Jokowi Juru Bicara BPN, Andre Rosiade. Foto: Net

MerahPutih.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi kembali membantah bila telah terjadi pertengkaran antara calon wakil presiden Sandiaga Uno dan calon presiden Prabowo Subianto.

Juru Bicara BPN, Andre Rosiade menegaskan kabar Sandi yang telah diusir oleh Prabowo merupakan sebuah hoaks yang disebarkan oleh kubu pasangan Jokowi- Ma'ruf.

Andre
Juru Bicara BPN, Andre Rosiade. Foto: MP/Kanugrahan

"Karena mereka panik melihat pak Prabowo berani bilang 'kita menang' gitu loh," ujar Andre saat ditemui di kediaman Prabowo, Jalan Kartanegara, Jakarta, Kamis, (18/4).

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra ini lantas membandingkan pernyataan yang dilontarkan oleh Jokowi dengan Prabowo usai hitung cepat atau quick count.

"Kalau Jokowi menang pasti Ibu mega sudah datang konferensi pers. Coba lihat kalo orang menang itu mukanya jelas aura menang," papar Andre.

"Coba saya tanya langsung Jokowi sama para ketua umum partai ada aura menang atau tidak," sindir Andre.

Sebelumnya, Sandi tak terlihat saat Prabowo mendeklarasikan kemenangan dalam Pilpres 2019, Rabu (17/4) malam. Sandi sebenarnya sempat hadir di Kertanegara pada siang kemarin. Namun, setelah itu ia menuju hotel Ambhara untuk memantau hasil hitung cepat.

Tak diketahui dengan pasti di mana Sandi berada saat Prabowo mendeklarasikan kemenangan. Ternyata usai Prabowo meninggalkan kediamannya di Kertanegara untuk pulang ke Hambalang Bogor, keberadaan Sandi baru diketahui awak media.

Kepala Media Center Prabowo-Sandi, Ari Seno, menyebut eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu diklaimnya sedang sakit sehingga tak mendampingi Prabowo merayakan kemenangan.

Pasangan capres dan cawapres 01 Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin mengikuti Pawai Karnaval Bersatu di Kota Tangerang, Banten, Minggu (7/4) (MP/Rizki Fitrianto)

Sehari setelah deklarasi Prabowo terebut, tepatnya Kamis (18/4) siang, beredar pesan berantai di berbagai group Whatsapp yang berisikan adanya 'Konflik' di tim inti Prabowo-Sandi. Bahkan, dalam pesan berantai itu, ditulis bahwa 'Sandiaga Uno (SU) diusir Prabowo Subianto (PS)'.

Prabowo dikabarkan marah pada Sandi lantaran Sandi meminta Prabowo tidak membuat deklarasi apapun sebelum ada keputusan resmi dari KPU. Prabowo marah dan mengusir Sandi. (Pon)

Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH