Bantah Pernyataan Prabowo, Menhan: 1000 Tahun Indonesia Mampu Berperang

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 16 Januari 2019
Bantah Pernyataan Prabowo, Menhan: 1000 Tahun Indonesia Mampu Berperang
Menhan Ryamizard Ryacudu - Reuters/Samrang Pring

MerahPutih.com - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu membantah pernyataan Prabowo Subianto yang memprediksi Indonesia hanya akan bertahan selama tiga hari jika perang. Ryamizard menegaskan pernyataannya itu merujuk pada kondisi 10 tahun lalu.

"Itu waktu diskusi saya pada 10 tahun lalu lah, pada waktu itu memang kondisi negara kelangkaan minyak. Itu masalah minyak. Kalau kita perang besar minyak akan habis," ucap Ryamizard usai jumpa pers di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (16/1)

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menjelaskan pentingnnya penerapan program bela negara sebagai salah satu cara untuk menghindarkan diri dari tindakan terorisme dan radikalisme. (ANTARA FOTO/Aprill

Menurut dia, dalam perang, Indonesia menggunakan sistem perang rakyat semesta, yang dapat menggunakan apa saja yang ada di bumi Indonesia.

"Kita tidak usah khawatir berapa tahu perang. 1000 tahun kita mampu berperang," ujar mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) ini.

Purnawirawan Jenderal bintang empat ini menambahkan, Indonesia sanggup untuk menjalankan perang bahkan hingga 1000 tahun. Ryamizard meminta publik melihat secara keseluruhan pernyataannya dan tidak dipotong-potong.

"Kita bisa perang berlarut, bisa 1000 tahun kita perang," tegasnya seperti dilansir Antara

Prabowo-Sandi. Foto: Facebook/Gerindra

Sebelumnya, Prabowo Subianto dalam pidatonya menyebutkan, jika Indonesia harus perang saat ini juga, maka Indonesia hanya mampu bertahan hingga tiga hari.

"Karena peluru hanya bertahan tiga hari. Bukan saya yang menyampaikan itu, tapi Menteri Pertahanan dari pemerintahan saat ini," kata mantan Danjen Kopassus ini. (*)

#Menteri Pertahanan #Ryamizard Ryacudu #Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan