Bantah Pernyataan Hendropriyono, PKS Ungkap Anies-Cak Imin Berpeluang Besar Menang Pilpres

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 22 November 2023
Bantah Pernyataan Hendropriyono, PKS Ungkap Anies-Cak Imin Berpeluang Besar Menang Pilpres
Al Muzammil Yusuf. Foto: Fraksi PKS

Merahputih.com - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) Hendropriyono memprediksi pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal memenangi Pilpres 2024. Prediksi Hendropriyono itu didasadari analisis intelijen.

Menanggapi itu, Ketua DPP PKS yang juga Wakil Kapten Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Almuzzamil Yusuf tak sependapat dengan Hendropriyono. Menurut dia, rakyat saat ini dinilainya ingin ada perubahan sehingga pasangan Amin berpeluang besar menang di 2024.

Baca Juga:

AMIN Dapat Nomor Urut 1, Presiden PKS: Insya Allah Menang dan Kita Satukan Bangsa

Almuzzamil menilai pasangan capres-cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (AMIN) yang punya peluang besar memenangkan kontestasi demokrasi lima tahunan itu.

Menurutnya, peluang besar AMIN memenangkan Pilpres 2024 didasarkan pada keinginan publik yang menginginkan perubahan.

"Kalau dari kacamata saya bukan sebagai intelijen tapi sebagai aktivis parpol yang membaca keinginan publik untuk perubahan, maka pasangan AMIN punya peluang besar," kata Muzammil dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (22/11).

Namun, Muzammil juga menekankan bahwa pemilu harus berlangsung adil dan jujur (luber jurdil). Menurutnya, hal itu penting untuk memastikan bahwa suara rakyat benar-benar terwakilkan.

"Maka yang akan kami upayakan dan dorong kuat adalah bagaimana menghadirkan gerakan Pemilu Luber Jurdil amanat UUD 45 pasal 22E, yang melibatkan Parlemen dan ekstra Parlemen," ujarnya.

Muzammil menjelaskan, gerakan ini harus dimulai dari kampus yang melibatkan dosen, mahasiswa, dan para aktivis LSM dan ormas.

Baca Juga:

Legislator PKS Cecar Kabaharkam di Rapat Komisi III: Ada Strategi Jamin Netralitas?

Jika gerakan ini berhasil, maka masyarakat akan berani mengawal pemilu secara adil dan jujur.

"Tidak dipengaruhi tekanan dan iming-iming berbagai oknum di tengah masyarakat yg merasa memiliki kekuatan," pungkasnya.

Sebelumnya, Hendropriyono memprediksi Prabowo-Gibran berpeluang besar menang Pilpres 2024.

"Kalau menurut perkiraan intelijen ini hari dan kalau tidak ada perubahan yang signifikan Prabowo-Gibran akan menang," kata Hendropriyono kepada wartawan, Senin (20/11).

Hendropriyono memprediksi demikian dari kacamata sebagai seorang guru besar intelijen, bukan hanya dari data survei yang berbeda dari setiap rilis lembaga survei.

"Bukan dari survei ilmiah pada umumnya tapi dari pengamatan saya. Intelijen biasa melihat di lapangan selain dari analisa ilmiah," ungkap Hendropriyono yang merupakan Guru Besar bidang Intelijen di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) itu. (Knu)

Baca Juga:

PKS Heran Elektabilitas Anies-Cak Imin Selalu Buruk dalam Hasil Survei

#PKS #Anies Baswedan #Muhaimin Iskandar #Pilpres #Hendropriyono
Bagikan
Bagikan