Headline

Bantah Bersengketa, PD Pembangunan Sarana Jaya-PT KAI Akur Bangun Skybridge Tanah Abang

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 13 November 2018
Bantah Bersengketa, PD Pembangunan Sarana Jaya-PT KAI Akur Bangun Skybridge Tanah Abang
Tampilan Skybridge Tanah Abang (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan menampik isu adanya kabar bahwa Pemprov DKI Jakarta bersengketa dengan PT. KAI terkait pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau Skybridge Tanah Abang.

"Enggak ada sengketa dengan PT KAI. Begini, biar teman-teman tahu semua. Sejak awal kita bangun JPM itu PT KAI itu selalu kita undang, selalu kita libatkan," kata Yoory saat dihubungi, Selasa (13/11).

Ia pun memastikan bahwa PT. KAI telah mendukung Pemprov DKI dalam pembangunan proyek Skybridge yang dapat menampung 446 PKL dari Jalan Jatibaru, Jakarta Pusat tersebut. Hanya saja, saat ini Skybridge belum tersambung langsung dengan Stasiun Tanah Abang.

"Dan secara prinsip mereka sudah mengatakan sangat mendukung pembangunan JPM ini," tutur Yoory.

Sejumlah kios yang disiapkan di skybridge Tanah Abang
Penampakan Skybridge Tanah Abang yang baru rampung 85 persen (MP/Asropih)

Dengan dukungan tersebut, PT. KAI meminta kepada Pemprov DKI untuk menyediakan toilet di Skybridge, mengingat di proyek JPM yang luasnya mencapai 400 meter ini akan ada kerumunan orang dan tak mungkin menggunakan toilet di Stasiun Tanah Abang.

"Salah satunya adalah toilet supaya jangan sampai dengan adanya JPM ini penumpangnya orang-orang yang tidak berkepentingan masuk stasiun untuk bisa menggunakan toilet jadi kita harus menyiapkan toilet sendiri," jelasnya.

Menurut Yoory, nantinya toilet tersebut akan dibangun oleh PD Pembangunan Sarana Jaya di halte yang berada di bawah Skybridge.

"Nanti kita lihat, secara teknis bisa kok. Masih ada area di halte, sementara ini halte, permanen," tuturnya. (Asp)

#Skybridge Tanah Abang #Tanah Abang #PT KAI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan