Bank DKI Tingkatkan Operasional Wujudkan Ekosistem Non-Tunai di Jakarta

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 29 Januari 2022
Bank DKI Tingkatkan Operasional Wujudkan Ekosistem Non-Tunai di Jakarta
Baca Juga Polemik Pinjaman Rp 1,2 Triliun, Komisi B Panggil PT Ancol dan Bank DKI

MerahPutih.com - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank DKI telah mengembangkan transaksi digital dengan bertransformasi 5.0, guna memudahkan masyarakat dalam bertransaksi.

Transformasi 5.0, termasuk diantaranya digitalisasi UMKM dengan penggunaan JakOne Abank di seluruh Pasar Jaya dan Food Station, digitalisasi pengajuan kredit multiguna melalui JakOne Community Apps seperti JakSchool, JakOne Artri, JakOne Erte, serta pengembangan ekosistem Bank DKI menjadi integrator bagi BUMD DKI Jakarta.

“Berbagai pengembangan tersebut secara konsisten terus kami informasikan kepada masyarakat dan nasabah melalui berbagai media komunikasi,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (29/1).

Baca Juga

Polemik Pinjaman Rp 1,2 Triliun, Komisi B Panggil PT Ancol dan Bank DKI

Herry juga menyampaikan berbagai implementasi IT akan terus dilakukan dalam mendukung peningkatan operasional serta bisnis secara menyeluruh sehingga cita-cita mewujudkan ekosistem non-tunai di DKI Jakarta dapat tercapai.

Bank DKI juga terus mengembangkan berbagai produk dan layanan digital, termasuk diantaranya JakOne Mobile yang saat ini telah memiliki 1,3 juta pengguna dan 17 ribu merchant. Selain itu Bank DKI juga didukung jaringan e-channel untuk berbagai keperluan transaksi perbankan.

Baca Juga:

Bank DKI Terus Kembangkan Layanan Perbankan Digital

“Pengembangan IT yang kami lakukan dilandaskan pada dukungan Bank DKI terhadap program-program pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan menghadirkan solusi kebutuhan perbankan bagi masyarakat," paparnya.

Dengan banyaknya layanan yang diberikan, Bank DKI meraih penghargaan The Best Public Relation in Company Management on Expanding Banking Services Integration kategori Regional Bank pada ajang penghargaan Indonesia Public Relation Awards (IPRA) 2022 yang diselenggarakan oleh media Warta Ekonomi.

Baca Juga:

Bank DKI Bantah Penyaluran Kredit ke Ancol Rp 1,2 T Terkait Formula E

Penghargaan ini menjadi apresiasi atas konsistensi Bank DKI dalam mengkomunikasikan penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta dan sekitarnya melalui penerapan layanan perbankan digital seperti aplikasi JakOne Mobile dan JakOne Abank yang memperluas akses layanan perbankan kepada masyarakat. (Asp)

#Bank DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan