Bank DKI Layani Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM Jaringan Prima

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 09 Desember 2022
Bank DKI Layani Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM Jaringan Prima
Nasabah sedang melakukan transaksi di ATM Bank DKI. Foto: Istimewa

MerahPutih.com - Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya khususnya layanan digital, melalui kerja sama dengan PT Rintis Sejahtera (Jaringan PRIMA).

Kini, nasabah Bank DKI dapat melakukan Cardless Cash Withdrawal atau tarik tunai tanpa kartu antar bank pada 16.138 jaringan ATM Bank BNI, dan 4.344 jaringan ATM CIMB Niaga berlogo PRIMA di mana pun, di seluruh Indonesia.

Baca Juga

Transformasi 5.0 Bikin Kinerja Keuangan Bank DKI Kinclong

”Kerja sama ini bertujuan untuk memberi kemudahan bertransaksi kepada nasabah Bank DKI. Melalui fitur mobile cash pada aplikasi JakOne Mobile, nasabah Bank DKI kini dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu pada mesin ATM, maupun mesin CRM pada jaringan ATM Bank BNI dan CIMB Niaga yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (8/12).

Sementara itu, Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan, untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank BNI dan CIMB Niaga berlogo PRIMA nasabah dapat memilih fitur Tarik Tunai pada aplikasi JakOne Mobile.

"Pilih jaringan ATM yang akan digunakan, dan pilihan sumber dana serta nominal penarikan. Setelah menginput PIN, pengguna dapat mengikuti langkah selanjutnya sesuai yang tertera pada layar ATM masing-masing," ujarnya.

Baca Juga

Bank DKI Mulai Genjot Penerapan GCG

Sebelumnya, Bank DKI telah sukses melakukan kolaborasi dengan Bank BCA untuk pemanfaatan ATM Setor dan Tarik Tunai Tanpa Kartu di 16.839 jaringan ATM BCA yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara.

Sejalan dengan hal tersebut, kerja sama ini merupakan langkah adaptif Bank DKI dalam memenuhi kebutuhan dan perubahan pola perilaku nasabah ke arah digital.

"Menyongsong tahun 2023, Bank DKI terus berkomitmen menghadirkan inovasi layanan perbankan kearah digital dengan optimalisasi keamanan dan kenyamanan bertransaksi nasabah," ucap Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi. (Asp)

Baca Juga

Bank DKI Siap Menyongsong 2023 ke Arah Digitalisasi

#Bank DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan