Bank DKI Kantongi Laba Bersih Rp 939,11 Miliar

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 16 Mei 2023
Bank DKI Kantongi Laba Bersih Rp 939,11 Miliar
Transaksi melalui QRIS Bank DKI. Foto: Bank DKI

MerahPutih.com - Bank DKI sukses membukukan rapor kinerja keuangan cemerlang dengan mencatat laba bersih tertinggi sebesar Rp 939,11 miliar atau tumbuh 29,11 persen.

Total aset tumbuh menjadi sebesar Rp 78,88 triliun, yang didukung oleh pertumbuhan Kredit sebesar 23,53 persen dan pertumbuhan DPK sebesar 12,82 persen pada Desember 2022.

Baca Juga

Bank DKI Genjot Digitalisasi Keuangan Inklusi

"Bersamaan dengan momentum pertumbuhan ekonomi, Bank DKI fokus pada strategi ekspansi yang kuat termasuk sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak sebagai komitmen mendorong pemulihan ekonomi nasional," kata Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (16/5).

Berkat kinerja yang baik, Bank DKI menyabet penghargaan Infobank Top BUMD 2023 sebagai salah satu BUMD sektor keuangan dengan predikat 'Excellent'.

Fidri menyampaikan penghargaan yang diterima menjadi sangat berharga atas keberhasilan seluruh Manajemen Bank DKI dan seluruh pekerja, yang berhasil meningkatkan kinerja keuangan yang tumbuh pesat dengan tetap prudent dan sehat, serta mampu membuktikan terus tumbuh positif selama kondisi ekonomi yang menantang.

"Penghargaan ini juga menjadi pengakuan atas komitmen Bank DKI dalam mengembangkan inovasi produk dan layanan berbasis digital, seiring fokus transformasi yang diimplementasikan Perseroan," ujar Fidri.

Baca Juga

Bank DKI Perkuat Digitalisasi Produk dan Layanan

Sebagai informasi, penghargaan diberikan oleh Majalah Infobank berdasarkan rating BPD, BPR, dan BPRS yang dilakukan oleh Biro Riset Infobank pada kinerja keuangan tahun 2021 dan 2022 (per September).

Beberapa kriteria penilaian yang digunakan Biro Riset Infobank untuk mengukur kinerja BUMD diantaranya aspek efisiensi dan pertumbuhan, selain penilaian pada aspek profil risiko, good corporate governance (GCG), rentabilitas, dan permodalan. Berdasarkan penilaian predikat 'The Best' diberikan kepada sejumlah BUMD keuangan terdiri atas 16 BPD, 41 BPR, dan 9 BPRS.

Sementara itu dalam sambutannya, Chairman Infobank Media Group, Eko B. Supriyanto, riset digital brand dilakukan untuk meningkatkan kesadaran kita terkait strategi branding baru yang perlu dilakukan di era digital.

"Kami mengapresiasi BUMD, baik itu BPD, BPR, maupun BPRS milik pemerintah daerah, yang masih berhasil mengukir kinerja terbaiknya di tengah perlambatan ekonomi pasca Pandemi Covid-19 dan tekanan ekonomi global," ujar Eko. (Asp)

Baca Juga

Kredit Bank DKI Naik 24,68 Persen sampai Kuartal I 2023

#Bank DKI #Perbankan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan