Bank DKI dan Perumda Pasar Jaya Kembangkan UMKM Taman Jajan JakOne Thamrin 10

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 21 Desember 2019
Bank DKI dan Perumda Pasar Jaya Kembangkan UMKM Taman Jajan JakOne Thamrin 10
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjukan tata cara pembayaran dengan JakCard. Foto: Bank DKI

MerahPutih.com - Bank DKI bersama Perumda Pasar Jaya mengembangkan Kawasan kuliner yang berada di Thamrin 10. Hal ini untuk mewujudkan sinergi antar BUMD DKI Jakarta.

Pengembangan kawasan kuliner tersebut mencakup pemilihan UMKM binaan Dinas UMKM DKI Jakarta dan dukungan sistem pembayaran Kawasan Kuliner Thamrin 10.

Baca Juga

Dukung Penanganan Abrasi, Bank DKI Tanam 5000 Bibit Mangrove di Jakarta Utara

“Pengunjung Thamrin 10 dapat melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan JakCard, JakLingko, dan JakOne Mobile” ujar Sekretaris Bank DKI, Herry dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu (21/12)

Kawasan Kuliner Food & Creative Park Thamrin 10 sesuai namanya berlokasi di jl Thamrin 10, Jakarta Pusat. Lahan seluas 8.000 meter persegi kini telah disulap Perumda Pasar Jaya menjadi ruang kreatif dengan menggandeng para usaha kecil menengah.

Akses ke lokasi yang berada di jalan utama menjadikan tempat ini menjadi tempat baru bagi masyarakat untuk berinteraksi. Sebanyak 54 tenant UKM yang disiapkan untuk menjual berbagai makanan dilokasi ini. Selain itu akan ada 7 food truck untuk menambah item makanan dilokasi ini.

JakOne Mobile
JakOne Mobile. Foto: Bank DKI

Lebih lanjut, Herry menyampaikan harapannya agar Thamrin 10 dapat menjadi sentra kuliner baru bagi warga DKI Jakarta khususnya di Jakarta Pusat. Mengingat lokasinya yang strategis, ia pun berharap Kawasan kuliner Thamrin 10 dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk pemasaran produk digital banking Bank DKI.

Baca Juga

Dongkrak Wisata Pulau Seribu, Bank DKI Luncurkan Digital Island

Jika perkembangannya ramai ia pun tak menutup kemungkinan dukungan pemberian penyaluran kredit kepada para UMKM yang ada di Kawasan Kuliner Thamrin 10.

Untuk menyemarakkan tempat ini nantinya secara rutin akan digelar band yang menampilkan musik akustik. Rencananya musik akustik akan mulai sejak pukul 18.30 sampai 22.00 WIB setiap Senin-Jumat dan hingga pukul 24.00 pada hari Sabtu dan Minggu.

Thamrin 10 juga menyiapkan fasilitas umum berupa smart toilet dilokasi yang disediakan oleh PD Pal Jaya. Penggunaan smart toilet ini juga menggunakan sistem cashless menggunakan JakCard Bank DKI.

Untuk memberikan kemudahan pembayaran, Bank DKI menyiapkan sistem pembayaran dengan menggunakan JakCard dan JakOne Mobile. Cara melakukan pembayaran dengan JakCard cukup mudah dimana pengunjung Thamrin 10 tinggal melakukan tapping JakCard pada EDC yang tersedia di masing-masing tenant UMKM.

Baca Juga

Tekan Harga Beras di Jakarta, Bank DKI Bagikan Kartu Sakti ke Pedagang

Sedangkan untuk pembayaran menggunakan JakOne Mobile, pengunjung Thamrin 10 yang sudah mendownload JakOne Mobile tinggal melakukan scan pada QR Code yang keluar dari EDC. Selain melakukan pembayaran, pengunjung Thamrin 10 dapat melakukan pembelian dan top up kartu JakCard. (Asp)

#UMKM
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan