Banjir Rendam Ratusan Rumah di Medan Ilustrasi tim rescue Basarnas menangani banjir. (ANTARA FOTO/Jojon)

MerahPutih.com - Ratusan rumah di Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, terendam banjir dengan tinggi air bervariasi 20 hingga 50 sentimeter (cm) akibat meluapnya Sungai Deli sejak Jumat (15/9) malam.

Menurut Puji, salah seorang warga yang ditemui di lokasi, Sabtu, mengatakan, air mulai naik menggenangi rumah-rumah warga mulai dirasakan sejak Jumat malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Akibat meluapnya Sungai Deli, ratusan warga terpaksa sepanjang malam harus bersiaga dan memindahkan berbagai barang terutama elektonik ke tempat yang lebih tinggi.

"Airnya cepat kali naik tapi cepat juga turun. Kami terpaksa sepanjang harus begadang mengantisipasi kalau-kalau air semakin naik. tapi Alhamdulillah pagi ini air sudah semakin surut," katanya.

Ari, warga lainnya mengatakan, sebenarnya banjir yang datang kali ini adalah yang kedua dalam sebulan terakhir, namun kali ini air Sungai Deli cukup tinggi naik hingga menggenangi rumah warga.

"Kalau banjir sebelumnya memang air naik juga sampai rumah-rumah, tapi tidak setinggi yang sekarang. Kalau soal naiknya air sungai memang sudah biasa bagi kami, yang penting kami kalau musim hujan harus terus waspada," katanya.

Ia mengatakan, memang pihak kecamatan atau kelurahan berulang kali mengingatkan warga untuk selalu waspada jika sewaktu-waktu banjir datang terutama pada musim penghujan.

"Pokoknya kita selalu waspada. Apalagi musim penghujan seperti sekarang ini. Yang ditakutkan itu banjir kiriman dari hulu, karena datangnya bisa tiba-tiba," katanya. (*)

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH