WEC 2022

Banjir Rekor di IESF 14th World E-Sports Championships 2022

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 05 Desember 2022
Banjir Rekor di IESF 14th World E-Sports Championships 2022
IESF 14th World Esports Championships 2022 memecahkan lima rekor. (Foto: Merahputih.com/Rizki Fitrianto)

GELARAN IESF 14th World E-Sports Championships 2022 di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali, jadi ajang pemecahan rekor. Tak hanya satu, tapi lima sekaligus. Selain menampilkan pertandingan dari berbagai nomor game, ajang bergengsi ini iuga menghadirkan berbagai aktivitas menarik lainnya.

Kejuaraan Dunia E-Sports ini memecahkan beberapa rekor, di antaranya kegiatan e-sports dengan jumlah partisipan terbesar sepanjang sejarah penyelenggaraan, konsep sports tourism nan inspiratif tidak saja bagi ekosistem esports lokal, tapi juga dunia serta kegiatan e-sports di pinggir pantai pertama yang diselenggarakan di dunia.

Nah, ini nih rekor mentereng lain di IESF 14th World E-Sports Championships 2022.

BACA JUGA:

Main di Bali, Pemain E-Sports Dunia Recharge



1. World E-Sports Championships dengan negara partisipan terbanyak

WEC 2022
Diikuti lebih dari 600 peserta dari 106 negara. (Foto:KamiBijak/Evan Andraws)

Berdasarkan data yang dipaparkan, di 2019, event ini menghadirkan lebih dari 42 negara, pada 2020 lebih dari 35 negara, di 2021 sebanyak 85 negara yang ikut, dan 2022 menjadi rekor baru dengan menghadirkan 106 negara. Negara-negara yang hadir tahun ini, di antaranya Indonesia, Argentina, Bangladesh, Belgia, Bhutan, Brasil, Brunei Darussalam, Myanmar, Republik Dominika, Ekuador, hingga Prancis.

2. Prizepool terbesar di sejarah World Esports Championships

Tidak sekadar bermain, para tim dari berbagai negara juga akan memperebutkan total prizepool USD 500 ribu atau sekitar Rp 7,6 miliar.

3. Game terbanyak dan paling bervariatif di World E-Sports Championships

IESF 14th World E-Sports Championships 2022 mempertandingkan enam cabang gim, yakni DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang, Tekken 7, E-Football, PUBG Mobile, dan Counter Strike: Global Offensive (CS:GO). Terdapat empat stage yang menjadi saksi jalannya pertandingan, yakni Earth Stage, Air Stage, Fire Stage, dan Ice Stage. Ada juga Water Stage yang digunakan untuk berbagai aktivitas menarik lainnya, seperti nonton bareng dan Sunset Talk. Ini menjadi sejarah pertama bagi IESF World E-Sports Championships.

BACA JUGA:

Presiden IESF: Mobile Gaming akan Jadi Masa Depan Esports

4. Debut game mobile di World E-Sports Championships

WEC 2022
Terdapat berbagai aktivitas seru di IESF 14th World Esports Championships. (Foto: KamiBijak/Evan Andraws)

Ajang ini paling variatif. IESF 14th World E-Sports Championships menjadi event pertama yang mempertandingkan game mobile dari seluruh rangkaian World E-Sports Championships. Setiap pertandingan, khususnya timnas Indonesia, para pendukung Indopride langsung berkumpul untuk nonton bareng di Water Stage. Mereka juga kerap bertepuk tangan setiap kali timnas Indonesia mendapatkan kill.


5. E-sports turnamen dengan jumlah atlet terbanyak

Sebanyak 106 negara dan lebih dari 600 peserta berkompetisi di ajang ini. Para pengisi acara dan pendukung acara siap dan bersama-sama saling mendukung untuk menyukseskan jalannya acara internasional ini.(and)

BACA JUGA:

Akademi Garudaku Tegaskan Pentingnya Keseimbangan Pendidikan dalam Dunia Esports

#Esports #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan