Banjir, Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Terjunkan Puluhan Personel Petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta bersiaga mengantisipasi banjir (Foto:AntaraFoto/Hafidz Mubarak)

MerahPutih Megapolitan - Banjir yang melanda kawasan bantaran Sungai Ciliwung seperti Kampung Pulo, Bukit Duri, Kampung Melayu dan Bidaracina membuat warga sekitar mengungsi. Disamping itu, petugas terkait bersiaga penuh. Salah satunya dari anggota pemadam kebakaran. Sejak Minggu (15/11) pukul 23.00 WIB kemarin, puluhan anggota pemadam kebakaran sudah berada di lokasi banjir.

"Kita sudah turunkan 30 personel untuk berjaga-jaga secara bergantian. Kita juga akan stand by hingga kondisi dinyatakan aman,"ungkap Mulyanto, petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur di Posko Penanggulangan Banjir Satgas Kampung Pulo, Jakarta Timur, Senin, (16/11).

Mulyanto menyatakan jumlah personel sewaktu-waktu akan ditambahkan jika situasi sangat genting.

"Kita juga akan siapkan 150 personel jika ada kondisi tertentu yang di luar dugaan kita semua, "jelasnya.

Selain pemadam kebakaran, pihak kepolisian dan Satpol PP juga menerjunkan personelnya membantu mengatasi banjir kiriman.

Saat ini, menurut data yang tertera pada posko Penanggulangan Banjir Satgas Kampung Pulo jumlah pengungsi di daerah 490 orang yang terbagi pada tujuh posko yaitu pos RW 07, Masjid Jami Ikhwan, Sudin Kes, Musholla Awabin, RW 11 Bidaracina dan SD 05 Bidaracina.(yni)

Baca Juga:

  1. Musim Hujan, Petugas Polri Siaga Banjir
  2. Hujan Guyur Jakarta, Banjir di Mana-mana
  3. Tanggulangi Banjir, Polres Jaksel Siagakan 600 Personel
  4. Tangani Korban Banjir, Polda Metro Jaya Siap Terjunkan Polwan
  5. Warga Bukit Duri Tak Lagi Dapat Berkah Banjir Ciliwung


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH