Banjir Medali, Bujet Bonus Atlet Para Games yang Cair Hari Ini Tambah 27 Miliar Kontingen Indonesia Asian Para Games 2018 (setkab.go.id)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membagikan bonus bagi atlet-atlet peraih medali dalam Asian Para Games 2018 dengan nilai setara bonus atlet-atlet Asian Games 2018 sebelum upacara penutupan nanti malam.

"Bonus akan diserahkan oleh Presiden secara langsung," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, di Jakarta, dilansir dari Antara, Sabtu (13/10) pagi.

Menpora mengakui ada revisi dari anggaran awal yang disiapkan pemerintah untuk bonus atlet sebesar Rp204 miliar. Tambahan anggaran mencapai sekitar Rp27 miliar.

Menpora Imam Nahrawi. Foto: MP/Rizki Fitrianto

Namun, diakui Menpora, angka tambahan ini masih bisa berubah jika kontingen Indonesia kembali meraih medali. "(tambahan) sekitar Rp27 miliar lagi. Jika ada tambahan medali pun, kami masih akan merevisi secara internal untuk menambah itu," imbuh dia.

Menurut Iman, awal pemerintah memperkirakan jumlah medali yang mungkin dicapai kontingen Indonesia dalam Asian Para Games ketiga itu sebanyak 20 medali emas, 50 medali perak, dan 50 medali perunggu.

Namun hingga Jumat siang, Kontingen Merah-Putih mendapatkan 24 medali emas, 35 medali perak, dan 39 medali perunggu. Perolehan itu diperkirakan masih akan bertambah hingga Sabtu (13/10).

Selain atlet-atlet peraih medali, pemerintah juga memberikan bonus kepada pelatih dan asisten pelatih atlet peraih medali emas, termasuk bagi pilot atlet cabang para-balap sepeda dan pemandu pada cabang para-atletik untuk atlet tuna netra. (*)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH