Banjir Kepung Jakarta, Ini Komentar Tina Toon Anggota DPRD DKI Jakarta dari PDIP Agustina Hermanto atau Tina Toon usai pelantikan. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Tina Toon mengatakan banjir yang saat ini menerjang Jakarta menjadi pekerjaan bersama warga Ibu Kota khususnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Menurut dia, baru yang kini terjadi di Jakarta menjadi catatan khusus agar masalah ini tak lagi menghantui wilayah Ibu Kota.

Baca Juga

Anies Perintahkan Kantor Pemerintah dan Sekolah Jadi Tempat Pengungsian Warga

"Ini PR bersama sangat memprihatinkan bahwa kita kena lagi banjir yang cukup besar. Ini belum banjir kiriman loh. Tapi udah cukup terdampak buruk terhadap warga Jakarta," kata Tina Toon saat dikonfirmasi, Rabu (1/1).

Anggota DPRD DKI Jakarta dari PDIP Agustina Hermanto atau Tina Toon usai pelantikan. Foto: MP/Asropih

"Nah catatan penting untuk pemprov adalah semoga ke depannya ini. Ini sih PR bersama," sambung dia.

Ia juga meminta kepada Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI untuk mengevaluasi kerja dari pompa air. Sebab kata dia, pompa air itu salah satu alat yang dapat menyedot air di saat banjir.

"Karena pompa itu sebetulnya harusnya bisa jalan untuk menyerap air air yang sudah," papar Tina Toon.

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini juga mendesak Pemprov DKI untuk melanjutkan program normalisasi yang dapat mengatasi banjir di Jakarta.

Banjir di kawasan Sudirman-Thamrin, Rabu (1/1). Foto: BPBD DKI Jakarta

"Jadi untuk dinas air terus semua semuanya pokoknya untuk pompa terus udah gitu ada program-program pemprov mau normalisasi dan lain-lain gitu kan," tuturnya.

Baca Juga

Jakarta Terendam Banjir, Anies Instruksikan Anak Buahnya Selamatkan Warga

Menurut dia, permasalahan banjir ini harus menjadi evaluasi besar-besaran untuk di tahun 2020. DPRD DKI, kata dia, harus melakukan pengawasan yang ketat agar program-program atasi banjir tepat sasaran.

"Pengawasan dari DPRD alu juga program-program harus tepat sasaran dan mencegah adanya banjir lagi," tutup dia. (Asp)

Kredit : asropihs

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH