Banjir Jakarta: Pintu Air Karet Siaga I Petugas Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta membersihkan sampah di sekitar Pintu Air Manggarai, Jakarta, Selasa (27/1). ANTARA FOTO

MerahPutih Nasional – Musim hujan kembali lagi, dan tentunya banjir datang lagi menggenangi Jakarta beberapa hari ini. Meski sudah berkali-kali ganti Gubernur, permasalahan banjir Jakarta tidak pernah terselesaikan. Banjir sekaan sudah menjadi wajah Jakarta setiap musim penghujan tiba.

BACA JUGA: BNPB: 93 Titik Ibu Kota Banjir

Masyarakat Jakarta pun sudah sangat terbiasa kedatangan banjir, bencana satu ini sudah menjadi langganan setiap tahunnya. Meski begitu, banjir Jakarta tetap harus dibenahi, pemerintah daerah atau pun puasat harus saling bahu membahu menyelesaikan atau setidaknya meminimalisir titik-titik banjir di Jakarta.

Pagi ini, Selasa (10/2) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta melaporkan ketinggian air di beberapa pintu air atau pun bendungan air di berbagai wilayah yang memiliki dampak dengan banjir Jakarta sudah mulai tinggi. Bahkan dari data yang kami terima, Pintu Air Karet sudah dinyatakan siaga I karena ketinggian air sudah mencapat 640 cm.

BACA JUGA: Banjir di Istana Surut

Berikut ini data ketinggian air di berbagai titik pintu air yang merahputih dapatkan dari BPBD Jakarta, Selasa (10/2).

1. Bendung Katulampa = 40 cm

2. Pos Depok = 135 cm

3. PA Manggarai = 890 cm (Siaga II)

4. PA Karet = 640 cm (Siaga I)

5. Pos Krukut Hulu = 150 cm (Siaga III)

6. Pos Pesanggrahan = 152 cm (Siaga III)

7. Pos Angke Hulu = 300 cm (Siaga I)

8. Waduk Pluit = 140 cm (Siaga I)

9. Pasar Ikan = 200 cm (Siaga II)

10. Pos Cipinang Hulu = 100 cm

11. Pos Sunter Hulu = 80 cm

12. Pulo Gadung = 600 cm (Siaga III)



Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH