Banjir di Bandung Memakan Korban Ilustrasi banjir (Foto: Twitter @BNPB)

Merahputih.com - Banjir yang melanda Jalan Tubagus Ismail, Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Sabtu (9/2) sekitar pukul 22.00 WIB memakan korban. Seorang warga yang hanyut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Tadi malam sudah ditemukan, kondisi meninggal dunia," kata Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Barat Budi Budiman Wahyu di Bandung, Minggu (10/2).

Kepolisian, hingga saat ini masih mengidentifikasi jenazah laki-laki yang hanyut itu.

Budi mengatakan petugas menemukan sepeda motor korban dalam kondisi rusak sekitar satu kilometer dari lokasi banjir bandang.

Sebelumnya, sebagaimana dikutip Antara, satu orang warga hanyut terbawa banjir yang terjadi Jalan Tubagus Ismail, Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, pada Sabtu (9/2) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Warga mengungsi saat banjir
Ilustrasi Banjir (ANTARA FOTO)

Banjir yang terjadi di dekat Hotel Lotus, Jalan Tubagus Ismail, Kelurahan Sekeloa, Sabtu (9/2), menurut Budi, terjadi karena tingginya curah hujan, yang datang bersama angin kencang, menyebabkan air Sungai Sekegenje meluap dan membanjiri area sekitarnya.

"Teman-teman di DKPB (Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana) Kota Bandung berkoordinasi dengan aparat kewilayahan, dan mereka sudah melakukan assessment dan melakukan kajian cepat ke lokasi dengan melibatkan berbagai pihak terkait," kata dia. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH