Bangun Tidur Kepala Terasa Berat? Bisa Jadi Kamu Waswas Otak kekurangan oksigen saat kepala terasa berat (Foto: Pexels/Pixabay)

TIDUR sudah tepat waktu. Durasinya juga sudah lebih dari 6 jam yang direkomendasikan dokter. Tapi anehnya keesokan paginya tubuh kamu enggak bugar. Seperti kurang tidur. Ya, kepala kamu malah terasa berat saat bangun di pagi hari.

Kepala yang berat tentu akan membuat kamu juga berat memulai aktivitas harian. Biasanya juga akan diikuti dengan gejala letih, sakit kepala, serta sakit leher. Kondisi ini juga membuat otak kamu kekurangan oksigen. Sehingga otak akan kekurangan nutrisi untuk menjalankan fungsinya.

Lalu, apa sih yang membuat kepala kamu masih terasa berat setelah bangun tidur? Menurut Go Dok, ada beberapa penyebab kepala kamu terasa berat. Termasuk salah satunya ialah kamu merasa waswas

.

1. Waswas

Waswas juga membuat jantung kamu berdetak kencang (Foto: Pexels/Pixabay)

Biasanya kamu merasa was-was setelah mengalami kejadian yang membuat kamu tertekan. Saat merasa was-was kamu juga bakal berkeringat. Jantung terasa berdetak lebih cepat dan sulit berkonsentrasi. Mengapa was-was bisa menjadi masalah banget? Saat mengalami kondisi ini kamu mengalami sakit kepala tensi. Kondisi ini membuat kamu merasakan ketegangan pada bagian kepala dan leher.

2. Salah urat

Senam leher ringan membuat kamu terhindar dari salah urat (Foto: Pexels/Anastasiya Lobanovskaya)

saat mengalami salah urat, ligamen dan otot pada leher kamu meregang melebihi batas maksimalnya. Penyebab salah urat beragam. Seperti gerakan leher yang cepat atau benturan dan kecelakaan. Rajin-rajinlah melakukan senam leher ringan supaya enggak gampang salah urat.

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH