Bangun Semangat Kerja di Awal Tahun Baru 2019 dengan Cara Ini

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 25 Desember 2018
Bangun Semangat Kerja di Awal Tahun Baru 2019 dengan Cara Ini
Bangun Semangat kerjamu di awal tahun baru (Foto: pixabay/089photoshootings)

TAHUN baru semangat baru. Ungkapan itu mungkin sering terdengar di telinga kamu. Ternyata semangat baru sangat penting lo, khususnya semangat kerja di awal 2019 nanti. Jangan lantas kendur seusai liburan Tahun Baru.

Justru liburan Tahun Baru bisa kamu jadikan momen memompa semangat kerja. Masih kurang bersemangat? Berikut ini tips mendongkrak semangat kerja di awal 2019.

1. Bawa oleh-oleh Untuk Teman Kantor

Jangan lupa bawa buah tangan untuk teman kantor seusai liburan.(Foto: pixabay/rawpixel)

Sepulang liburan, tak ada salahnya membawa oleh-oleh untuk rekan kantor. Membawa oleh-oleh akan membuat suasana kantor begitu heboh dan ceria.

Hal itu tentu akan memberikan energi positif bagi situasi di tempat kerja kamu. Kamu pun akan lebih bersemangat tentunya.

2. Jangan Malu Minta Bantuan Kepada Teman

Minta bantuan kepada teman bisa menjadi solusi. (Foto: pixabay/free-photos)

Semangat kerja di awal 2019 dapat kamu bangun dengan kerja sama bersama rekan kerja kamu. Segala sesuatu pekerjaan yang sulit akan lebih mudah dilakukan bersama ketimbang sendirian.

Dengan begitu target pekerjaan akan lebih mudah dicapai dalam waktu yang relatif lebih cepat. Namun jangan lupa berikan timbal balik yang sepadan. Tawarkan juga bantuan sukarela ketika rekan kerja kamu tengah membutuhkannya.


3. Mulai Pekerjaan dengan yang Paling Mudah

Pilihlah pekerjaan yang paling mudah terlebih dahulu (Foto: pixabay/startupstockphotos)

Kesulitan bisa dilalui dengan cara menyelesaikan pekerjaan yang paling mudah terlebih dahulu. Apalagi jika kamu bukan termasuk orang multikasker, sebaiknya fokus dengan satu pekerjaan sebelum mengerjakan pekerjaan yang lainnya. Jangan lupa urutkan berdasarkan prioritas pekerjaan yang paling penting.

4. Susun Target Satu Tahun Mendatang

Susunlah target untuk satu tahun mendatang.(Foto: pixabay/geralt)

Beberapa perusahaan biasanya menggelar rapat kerja pada awal tahun baru, meski terkadang target tahun baru telah diselesaikan pada akhir tahun sebelumnya. Namun tak ada salahnya untuk menyusun rencana pekerjaan dari jangka waktu paling pendek terlebih dahulu selanjutnya baru untuk jangka panjang. Susun semua berdasarkan ukuran yang kamu prioritaskan. Satu hal yang perlu diingat, kangan melupakan mimpimu dan target kamu tahun ini, janganlah terjebak dengan zona nyaman padahal kesempatan yang lebih besar bisa kamu dapatkan. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Deretan Camilan Artis yang Cocok Dinikmati di Pesta Akhir Tahun

#Tahun Baru #Malam Tahun Baru #Tips & Trik
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan